Warganet Bocorkan Cara Agar Tidak Kena Tipu Saat Isi BBM di SPBU: Kalau Beli Bensin Nilai Rupiahnya Harus Ganjil

Warganet Bocorkan Cara Agar Tidak Kena Tipu Saat Isi BBM di SPBU: Kalau Beli Bensin Nilai Rupiahnya Harus Ganjil

Tak dipungkiri beberapa kali oknum operator di SPBU melakukan dugaan penipuan kepada pelanggan baik pemilik motor atau mobil yang sedang isi BBM di SPBU. Hal itu membuat pelanggan jadi kesal. Nah, baru-baru ini seorang warganet di Twitter membongkar cara agar pelanggan tidak kena tipu saat isi BBM.

Warganet tersebut bernama Effendy yang memiliki akun Twitter @mihrabku. Melalui cuitannya ia mendapatkan bisikan dari salah satu orang yang bekerja di SPBU agar pelanggan tidak kena tipu operator SPBU. “Ada tips dari orang SPBU Pertamina. Kalu beli bensin nilai rupiahnya harus ganjil,” cuitnya.

Ia melanjutkan contoh nilai rupiah ganjil saat mengisi BBM misalnya Rp 155.500 atau Rp 77.000. “Jangan 100 ribu, setingan SPBU itu angka genap. Karena hampir sebagian besar SPBU itu curang,” tambahnya lagi.

Warganet Bocorkan Cara Agar Tidak Kena Tipu Saat Isi BBM di SPBU, Kalau Beli Bensin Nilai Rupiahnya Harus Ganjil (CNN Indonesia)

Ternyata cuitan tersebut mendapatkan respon dari warganet lainnya. Adalah pemilik akun Twitter @Hyuniggoneee menceritakan pengalaman yang memang pernah dia coba ketika mengisi BBM di SPBU dengan nilai ganjil. 

“Eh sumpah ayah saya juga udah lama mas nerapin cara ini, karena orang pomnya langsung yang pernah kasih tau. Jadi saya atau ayah udah gak pernah isi bensin di kelipatan genap kaya 10/20/50/100. Isinya pasti 13/21/55/103 wkwkwk,” tulisnya.

Sebenarnya beberapa cara bisa dilakukan untuk mencegah kecurangan oknum operator SPBU ketika sedang mengisi BBM, khususnya untuk pengendara mobil. Cara pertama yang bisa dilakukan adalah turun dari mobil. Memang kadang pengendara malas turun dan cukup melakukan transaksi lewat jendela mobil yang dibuka.

Padahal pengendara harus turun dari mobil ketika isi BBM karena bisa melihat proses pengisian BBM yang dilakukan operator agar tidak dirugikan. Selain bisa melihat proses pengisian BBM, demi keamanan bersama sebaiknya pengendara mobil turun saat isi BBM.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"