Bekal Ramadan: Waktunya Mudik, Ini Rekomendasi Oleh-oleh untuk Saudara di Kampung Halaman

Bekal Ramadan: Waktunya Mudik, Ini Rekomendasi Oleh-oleh untuk Saudara di Kampung Halaman

Menjelang Lebaran, mudik adalah momen yang dinanti-nantikan untuk berkumpul dengan keluarga di kampung halaman. Selain membawa kebahagiaan dan kenangan indah, membawa oleh-oleh juga menjadi tradisi yang tak terpisahkan.

Bukan hanya sekedar gaya-gayaan, memberikan buah tangan juga bisa menjadi bukti kasih sayang dan perhatian pada keluarga, selama itu tidak memberatkan pihak yang memberi. 

Meski demikian, membawa buah tangan kadang juga menjadi hal yang dilematis. Pasalnya, selain mempertimbangkan harga dan manfaat, kamu juga harus memastikan bahwa barang-barang tersebut mudah dibawa saat perjalanan jauh. Sebagai pertimbangan, berikut adalah beberapa rekomendasi oleh-oleh untuk saudara di kampung halaman saat mudik:

1. Pakaian

Oleh-Oleh untuk Saudara saat Mudik (via Glints)

Pakai baju baru saat Lebaran sepertinya sudah menjadi keharusan bagi masyarakat Indonesia. Karenanya, membawakan pakaian bakal memberikan kebahagiaan tersendiri, terutama jika oleh-oleh yang dibawa mengandung unsur khas daerah yang tertentu.

Sajikan kebahagiaan dengan membawa pakaian khas daerah untuk anggota keluarga. Pakaian tradisional atau modern dengan motif khas daerah akan menjadi kenang-kenangan yang berharga. Tidak perlu yang harganya mahal, kaos dengan motif unik khas daerah bakal mendapat sambutan meriah di kampung halamanmu nanti. 

2. Camilan Khas Daerah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"