Bekal Ramadan: Wisata Religi Masjid Unik di Jawa Tengah, Ada yang Mirip Kapal Pesiar!

Bekal Ramadan: Wisata Religi Masjid Unik di Jawa Tengah, Ada yang Mirip Kapal Pesiar!

Wisata nyatanya buka hanya soal menjelajahi alam dan wahana permainan. Misalnya di buan Ramadan, wisata religi bisa menjadi salah satu alternatif “jalan-jalan” berfaedah untuk meningkatkan keimanan dan ketekunan beribadah. Nah, jika kamu berencana berkunjung ke lokasi yang membuatku lebih dekat dengan Allah SWT, kenapa tak mengunjungi masjid  unik di Jawa Tengah?

Jawa Tengah sendiri adalah provinsi yang kaya akan warisan budaya dan sejarah Islam di Indonesia. Salah satu manifestasinya adalah deretan masjid dengan arsitektur yang unik dan memukau.

Dari yang klasik hingga modern, masjid-masjid ini tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga landmark penting yang mencerminkan kekayaan budaya dan keindahan seni arsitektur. Yuk cari tahu lebih jauh!

1. Masjid Haji Soenarto

Masjid Unik di Jawa Tengah (via TribunJateng)

Masjid Haji Soenarto, terletak di Politeknik Bumi Akpelni, Semarang, terkenal dengan bentuk bangunannya mirip dengan kapal pesiar mewah. Berkunjung ke sini akan memberikan sensasi beribadah yang unik.

Walau dari luar terlihat seperti sebuah museum atau tempat wisata, namun pengunjung bisa menikmati fasilitas yang megah dan nyaman sehingga merasa lebih khusyuk beribadah. 

2. Masjid Ahmad Bin Adenan

Jika kebanyakan masjid dibangun dari beton yang membuatnya tampak megah baik istana, maka tidak demikian halnya dengan Masjid Ahmad Bin Adenan, yang terletak di Kota Semarang.

Masjid ini tak hanya menonjolkan gaya arsitektur yang sangat unik, namun juga dikenal karena menggunakan kontainer bekas sebagai bahan utama bangunan. Namun meski menggunakan kontainer, bagian dalamnya cukup nyaman dan tidak panas sehingga ibadah juga tetap nyaman. 

3. Masjid Muhammad Cheng Hoo



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"