Mudah Buatnya! Ini 5 Resep Kue Viral Murah Cuma Pakai 3 Bahan, Cocok Buat Sajian Lebaran

Mudah Buatnya! Ini 5 Resep Kue Viral Murah Cuma Pakai 3 Bahan, Cocok Buat Sajian Lebaran

Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran hanya tinggal menghitung hari. Biasanya, momen suci ini dimanfaatkan untuk berkumpul sambil bermaaf-maafan dengan keluarga maupun kerabat. Di saat ini pula, pemilik rumah mempersiapkan sajian Lebaran, salah satunya kue Lebaran.

Tapi kadang, banyak orang yang memilih untuk membeli kuenya dibanding harus membuat sendiri di rumah. Sebab, membuat kue Lebaran terbilang rumit karena butuh banyak bahan. Tapi ternyata, membuat kue Lebaran tidak harus ribet mempersiapkan banyak bahan loh.

Ada banyak sekali resep kue Lebaran yang praktis, seperti kue viral yang dirangkum di bawah ini. Cara membuat kue Lebaran itu pun hanya membutuhkan tiga bahan. Meski begitu, rasanya tetap enak dengan tekstur yang empuk. Yuk simak resep kue lebaran 3 bahan berikut ini!

1. Kue Semprit

Kue Semprit (Kompas)

Bahan-Bahan:

- 200 gram Tepung Maizena

- 130 gram Butter

- 80 ml Susu Kental Manis

Cara Membuat Kue Semprit:

1. Siapkan wadah lalu campurkan butter dengan susu kental manis sampai tercampur rata. Setelahnya, masukkan tepung maizena. Aduk adonan hingga kalis namun tidak terlalu padat.

2. Kemudian, panaskan oven. Masukkan adonan ke dalam spuit dan semprotkan ke atas loyang yang sudah dilapisi kertas roti. Kamu bisa menambahkan topping choco chips atau keju bila suka.

3. Setelah semuanya selesai, panggang kue semprit selama 30 menit dengan suhu 150 derajat. Kalau sudah dirasa matang, biarkan kue dingin terlebih dahulu sebelum dikemas ke dalam toples.

2. Butter Cookies



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"