Begini yang Terjadi Saat Keluarga Presiden Jokowi Kumpul Bersama, Kaesang Pangarep Ungkap Hal Ini

Begini yang Terjadi Saat Keluarga Presiden Jokowi Kumpul Bersama, Kaesang Pangarep Ungkap Hal Ini

Dalam sebuah obrolan dengan Irfan Hakim, anak bungsu Presiden Jokowi , Kaesang Pangarep  menceritakan perasaannya selama 8 tahun menjadi anak orang nomor satu di Indonesia. Kaesang mengatakan bahwa menjadi anak Presiden kadang menjadikan dirinya beban dalam menjalani hidup.

“Banyak nggak enaknya sih, ribet aja, enakan kalau bapak jadi orang biasa,” ujar Kaesang yang sepertinya berharap Jokowi menjadi pengusaha saja dibandingkan jadi pejabat. Salah satu kerinduan Kaesang adalah dia merindukan waktu kebersamannya dengan Jokowi. “Sekarang nggak ada waktu sama keluarga,” jelasnya.

Isu Jokowi akan mencalonkan diri sebagai Presiden di tahun 2024 atau masa kepemimpinan tiga periode, ditanggapi Kaesang. Dia berharap Jokowi tidak akan mencalonkan lagi sebagai Presiden. “Nggak usah lah, aku capek, bagus lah kalau dia nggak jadi Presiden,” tambahnya.

Begini yang Terjadi Saat Keluarga Presiden Jokowi Kumpul Bersama, Kaesang Pangarep Ungkap Hal Ini (Grid.ID)

Meski Kaesang sebut Jokowi jarang kumpul dengan keluarga namun ada waktunya Jokowi bisa berkumpul dengan istri, anak, menantu, dan cucu. Termasuk pertemuan mereka jelang Ramadan 2022 di Yogyakarta. Semua anak dan menantu serta cucu Jokowi kumpul termasuk Kaesang.

Lucunya ketika berkumpul bersama, Kaesang merasa minder karena hanya dirinya yang bukan seorang pejabat. Ayahnya seorang Presiden, kakaknya jadi Wali Kota, sementara kakak keduanya jadi istri Wali Kota, termasuk kakak ipar Kaesang yang jadi Wali Kota di Medan. “Kalau ngumpul bahas politik, pokoknya kita harus bisa kalahin partai itu,” ceplos Kaesang.

Kaesang mengatakan dirinya tidak akan pernah masuk ke dunia politik seperti ayah dan kakaknya. Kaesang nyaman profesinya sebagai pengusaha.Menurutnya gaji seorang pengusaha jauh lebih besar dibandingkan jadi pejabat. “Gajinya sedikit, mungkin mereka passion jadi pejabat,” tuturnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"