Bangganya Chef Arnold Masak untuk Para Pemimpin Negara di KTT G20 Bali

Bangganya Chef Arnold Masak untuk Para Pemimpin Negara di KTT G20 Bali

Arnold Poernomo atau Chef Arnold juri MasterChef Indonesia mendapatkan pengalaman berharga karena menjadi chef membuat makanan untuk pemimpin negara di KTT G20 Bali pada 15 November lalu. Tepatnya saat gala dinner atau makan malam yang berlangsung di Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Melansir dari akun Instagram @arnoldpo, chef yang sedang menantikan kelahiran anak keduanya ini mengunggah foto sedang berinteraksi dengan Presiden Joko Widodo, Menteri Luhut Pandjaitan, hingga Wishnutama yang menjadi orang paling bertanggung jawab dalam acara tersebut. 

“Kami membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin. Apakah itu sulit? Mungkin salah satu peristiwa tersulit dan terpenting dalam hidup saya. Semua mata tertuju pada kami dan semua orang di belakang layar. Kami melakukan yang terbaik untuk melayani bangsa dan membuat Bapak dan Indonesia bangga,” tulis Arnold.

Bangganya Chef Arnold Masak untuk Pemimpin Negara di KTT G20 Bali (Instagram @arnoldpo)

Arnold yang dibantu beberapa orang membuat menu makan malam yang merepresentasikan kuliner khas Indonesia. Para pemimpin negara dan undangan mendapat kesempatan mencicipi makanan dari berbagai daerah seperti Bali, Jawa, Sulawesi Utara, Lampung, dan Sumatera Barat, hingga Aceh.

Untuk makanan pemuka, disajikan makanan Aneka Ratna Mutumanika, yang memiliki makna diversity in one yang terdiri atas mangga, rumput laut, salad, dengan bumbu rujak Bali, dan perkedel jagung dengan campuran daging rajungan Manado.

Dan makanan utama yang dibuat Arnold adalah tenderloin sapi wagyu khas Lampung, rendang Padang, mousseling singkong dan kentang, asparagus dengan saus kunyit Bali, dan puree terong balado. Menu penutup pun disajikan cokelat mousse Aceh, nasi tuilee, beras ketan hitam dengan kelapa parut dan coulis mangga.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"