HEBOH Pengawal Presiden China Xi Jinping “Ribut” dengan Paspampres di G20 Bali

HEBOH Pengawal Presiden China Xi Jinping “Ribut” dengan Paspampres di G20 Bali

Presiden China Xi Jinping tiba di Hotel Apurva Kempinski Nusa Dua untuk mengikuti pertemuan KTT G20 Bali pada 15 November 2022. Xi Jinping datang ke lokasi didampingi sejumlah pengawal dan staf pribadinya. Namun ada pemandangan unik sesaat setelah orang nomor satu di China ini tiba di lokasi.

Nampak salah seorang pengawal Xi Jinping ditolak masuk ke dalam untuk mengikuti Xi Jinping. Ternyata area tersebut memang dikhususkan bagi tamu VVIP seperti presiden, perdana menteri, dan menteri luar negeri yang menjadi peserta G20. Dalam video yang beredar, nampak pengawal Xi Jinping sempat menunjukkan ID card yang ia miliki.

Namun hal itu tidak membuat tiga orang paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) di lokasi memberikan izin pengawal masuk. Ia pun langsung diminta oleh paspampres yang bertugas untuk masuk lewat pintu lain. Pengawal itu pun langsung berjalan cepat demi bisa mengejar Xi Jinping.

HEBOH Pengawal Presiden China Xi Jinping “Ribut” dengan Paspampres di G20 Bali (BeritaSatu)

Diduga kejadian yang dialami pengawal itu diketahui oleh Xi Jinping. Xi Jinping nampak mendengar sedikit keributan yang dialami oleh pengawal dengan paspampres asal Indonesia. Namun ia tidak menggubris dan tetap berjalan sendirian menuju lokasi dimana ia bertemu dengan Presiden Jokowi yang sudah menunggunya di dalam.

Xi Jinping mendarat di Bali pada (14/11) atau sehari sebelum dimulainya G20. Ia didampingi istrinya dan beberapa pengawal dan staf pribadi. Rombongan Xi Jinping naik pesawat Air China.Sesaat turun dari pesawat, Xi Jinping disambut oleh Luhut Pandjaitan dan Gubernur Bali, I Wayan Koster. 

Tak berselang lama, Xi Jinping dan rombongan masuk ke dalam mobil yang sudah disiapkan untuk bergegas menuju hotel guna beristirahat.  Momen penting Xi Jinping di G20 Bali adalah pertemuan dirinya dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Keduanya melakukan pertemuan selama 2,5 jam dan membuat hubungan China dan Amerika Serikat mulai mencair.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"