Dituding Rasis Chindo, Ini Daftar Juara MasterChef Indonesia yang Keturunan Tionghoa

Dituding Rasis Chindo, Ini Daftar Juara MasterChef Indonesia yang Keturunan Tionghoa

Belinda juara MasterChef Indonesia Season 11 mendapatkan sambutan negatif dari publik. Final MasterChef Season 11 antara Belanda melawan Kiki memantik kontroversi. Ajang pencarian bakat memasak ini diduga melakukan tindakan rasis dengan memenangkan peserta yang keturunan Tionghoa.

Belinda memang memiliki keturunan Tionghoa sementara Kiki pesaingnya berasal dari Medan, Sumatera Utara. Sebab soal tudingan rasis dikaitkan dengan MasterChef Indonesia karena banyak juara MasterChef Indonesia sebelum-sebelumnya yang memang memiliki keturunan Tionghoa. Siapa saja orang-orang tersebut?

William Gozali

William Gozali merupakan pemenang MasterChef Indonesia Season 3. Terkait tudingan MasterChef Indonesia diduga melakukan rasis hingga setingan, pria yang akrab disapa WilGoz ini angkat bicara. Menurutnya hal itu tidak benar.Menurutnya Belinda memang pantas jadi juara bukan karena keturunan Tionghoa, melainkan pengalaman karena lulusan sekolah masak luar negeri.

Juara MasterChef Indonesia (Liputan6.com)

Jerry Andrean

Berikutnya ada juara MasterChef Indonesia Season 7 yakni Jerry Andrean. Jerry adalah pria berusia 27 tahun. Kemampuan Jerry menjadi juara MasterChef Indonesia dianggap layak karena ia memiliki latar belakang memasak yang mumpuni, sebut saja pernah kuliah di Akademi Pariwisata di Bandung dan bekerja di hotel bintang lima. Jerry kini memiliki bisnis kuliner yang ia kelola yakni REMPAH BAKAR dan KAMABE.

Jesselyn Lauwreen

Pada tahun 2021 giliran Jesselyn Lauwreen jadi juara MasterChef Indonesia Season 8. Ia merupakan finalis asal Medan, Sumatera Utara. Jesselyn memiliki keturunan Tionghoa. Saat jadi juara, Jesselyn masih berusia 21 tahun. Jesselyn saat tampil di babak final mengalahkan Nadya dengan skor meyakinkan 40.

Cheryl Puteri Gunawan

Kemudian setahun kemudian Cheryl Puteri Gunawan menjadi juara MasterChef Indonesia Season 9. Cheryl adalah finalis asal Surabaya, Jawa Timur. Dalam babak final ia mengalahkan pesaingnya, Palitho Aventus Simanjuntak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"