Anak Konglomerat Ini Diduga Terkait Kasus Rafael Alun, Siapa Sosoknya?

Anak Konglomerat Ini Diduga Terkait Kasus Rafael Alun, Siapa Sosoknya?

Kasus dugaan tindak pidana pencucian uang atau TPPU Rafael Alun masih terus diproses KPK. Yang terbaru anak konglomerat Grace Tahir diperiksa KPK pada Kamis (11/5). Grace Tahir merupakan anak dari pengusaha Dato Sri Tahir. 

Lalu siapa sebenarnya sosok Grace Tahir? Grace Tahir bukan dari kalangan keluarga sembarangan. Ayahnya Dato Sri Tahir masuk dalam jajaran sebagai 50  orang terkaya yang ada di Indonesia dengan perusahaan yang dia dirikan yakni Mayapada Group. 

Dato Sri Tahir juga menjadi salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden atau Wantimpres. Dato Sri Tahir menikah dengan Rosy Riady yang merupakan putri dari Mochtar Riady, yang juga menjadi konglomerat di Indonesia.

Grace Tahir lahir pada 6 Maret 1976. Grace Tahir memiliki tiga saudara kandung yang masing-masing bernama Jane Tahir, Victoria Tahir, dan Jonathan Tahir. Grace Tahir juga memiliki kedudukan yang cukup tinggi di perusahaan milik keluarganya, salah satunya mengurus manajemen rumah sakit Mayapada Hospital.

Anak Konglomerat Ini Diduga Terkait Kasus Rafael Alun (Tribun Sumsel)

Sebelum anak konglomerat Grace Tahir ini muncul karena kasus dugaan TPPU Rafael Alun, Grace Tahir lebih dulu viral ketika membuat video parodi di sosial media. Kala itu Grace Tahir diduga menyindir Indra Kenz seorang selebgram yang hobi pamer barang mewah dan malah jadi tersangka kasus dugaan penipuan dan pencucian uang.

Dalam video viral di sosial media, Grace Tahir berada di dalam sebuah private jet. Ia menyebut namanya adalah Indri Benz. Nama belakang Benz diambil dari brand merek mobil mahal Mercedes Benz. Grace dalam video itu mengatakan jika dirinya sedang berada di dalam sebuah private jet.

“Kalau lo kerja keras, lo kayak gua, Crazy Rich Glodok. Lo bisa nikmatin seperti begini, tas Hermes ratusan juta, murah banget guys,” katanya dalam video itu. Grace Tahir  juga mengeluarkan tumpukan uang pecahan Rp 100 ribu dan menghambur-hamburkan di dalam private jet itu.

Namun dalam video bagian akhir, Grace Tahir memakai baju warna oranye yang mirip dengan baju tahanan. Sepertinya pemakaian baju itu diduga Grace juga mau menyindir Indra Kenz yang saat itu sudah memakai baju tahanan warna oranye.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"