Akhirnya Terpecahkan, Kenapa Mobil Suzuki Carry Dijadikan Angkot di Indonesia

Akhirnya Terpecahkan, Kenapa Mobil Suzuki Carry Dijadikan Angkot di Indonesia

Angkutan perkotaan atau angkot  sejak dulu sampai sekarang terdiri dari beberapa jenis mobil. Suzuki Carry  menjadi saatu-satunya jenis mobil yang masih dipakai sebagai angkot. Beberapa angkot di kota-kota di Indonesia seperti Jakarta dan Bogor misalnya menggunakan angkot jenis Suzuki Carry.

Mungkin banyak penumpang angkot atau pengendara lain yang bertanya kenapa banyak angkot menggunakan jenis mobil Suzuki Carry. Mungkin ada yang menganggap harga Suzuki Carry adalah jenis mobil murah sehingga cocok untuk dijadikan sebagai angkot.

Dilansir dari100 kpj, ternyata sejarah Suzuki Carry menjadi angkot muncul pertama kali di Kota Manado, Sulawesi Utara. Pada waktu itu mobil hanya dipasangkan kursi yang bisa muat sekitar tujuh orang penumpang, artinya bentuk kursi diubah.

Suzuki Carry Jadi Angkot (Mitula Mobil)

Perombakan mobil Suzuki Carry menjadi angkot terjadi di beberapa bagian, yakni interior dan eksterior. Pada bagian luar mobil dilaburi kelir khas angkutan dengan nomor trayek serta rute tujuan angkot tersebut.

Di dalam mobil angkot diubah di beberapa bagian, salah satunya kursi yang diganti dengan model kursi memajang dari besi agar bisa memuat banyak penumpang yang bisa muat bahkan 10 orang, 6 orang di sisi kanan, dan 4 orang di sisi kiri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"