95 Kali Gagal Pemilu, Kakek Ini Masih Yakin Kalau Dia Bakal Kepilih

95 Kali Gagal Pemilu, Kakek Ini Masih Yakin Kalau Dia Bakal Kepilih

Pantang menyerah emang sebuah kewajiban bagi kita semua. Kalo pengen lihat kegigihan orang paling nyata ya kayak pria ini. Dia udah 95 Kali gagal menangin pemilu, dan tetep aja diterabas.

Usut punya usut, pria ini bernama John Turmel. Dia adalah seorang politisi asal Kanada. Nampaknya, mengikuti pemilihan umum di negaranya udah jadi hobi dia tuh.

Sosok Turmel yang tak pernah putus asa (guelphmercury.com)

Dia sudah 95 kali gagal pemilu dalam seumur hidupnya, dan naasnya semuanya kalah. Tapi, kakek ini tetap saja gigih akan keinginannya dan kali ini dia bertekat untuk maju di pemilihan umumnya yang ke-96, yaitu ajang pemilihan Walikota di Brantford, Ontario, Kanada.

Turmel pertama kali mengikuti pemilu pada tahun 1979. Tujuan utamanya agak nyeleneh, yaitu 'melegalkan perjudian'. Entah kenapa dia memilih visi misi ini, mungkin agar tidak selalu digerebek oleh polisi terkait perjudian.

Namun apes, dia hanya mendapat 193 suara dan ini menjadi sejarah Turmel bakal mengalami 95 Kali gagal Pemilu. Dan empat tahun setelah pemilihan itu, dia telah mengikuti puluhan pemilihan yang ada. Mulai dari dewan kota, sampai anggota parlemen. Gila emang gigih banget nih orang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"