5 Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Setelah Bangun Tidur di Pagi Hari

5 Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Setelah Bangun Tidur di Pagi Hari

Orangtua kita sering mengatakan agar kita bangun pagi. Soalnya kalo nggak, nanti dipatokin ayam deh tuh rejeki kita. Maksudnya tentu saja baik, sebab kita harus segera memulai aktivitas kita sejak pagi hari supaya kita nggak kehilangan berbagai peluang.

Ternyata beberapa hal yang dilakukan setelah bangun pagi bisa mempengaruhi produktivitas kita sepanjang hari. Oleh karena itu, sebaiknya kita menghindari beberapa hal berikut saat bangun tidur di pagi hari. Apa aja tuh, cek aja.

1. Menunda Alarm

1. Menunda Alarm redbooth.com

Setiap orang punya caranya sendiri-sendiri untuk bangun tidur di pagi hari. Salah satunya adalah menyetel alarm. Begitu alarm berbunyi, sebaiknya sih kita segera bangun dan jangan menundanya lagi. 

Jika kita menundanya, tubuh akan memulai kembali mode tidur baru. Namun setelah itu kita akan merasa lebih lelah ketimbang sudah terbangun sejak alarm berbunyi sebelumnya.

2. Memeriksa Sosial Media

2. Memeriksa Sosial Media vulcanpost.com

Ini memang kebiasaan yang baru muncul beberapa tahun terakhir. Terutama di tengah berlimpahnya arus informasi yang tak pernah berhenti selama 24/7. 

Orang-orang di jaman ini jadi terbiasa sekali mengakses berbagai hal baru persis setelah mereka membuka matanya di pagi hari. Dan tanpa disadari, kita telah banyak membuang waktu mengecek segala informasi dari genggaman kita.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"