Meski Sedang Sibuk, Jangan Lewatkan 6 Hal Ini Setelah Bangun Tidur

Meski Sedang Sibuk, Jangan Lewatkan 6 Hal Ini Setelah Bangun Tidur

Kamu mungkin orang yang sibuk, banyak sekali tugas yang harus diemban sejak kamu bangun di pagi hari. Dan itu sepenuhnya bisa dimengerti. Namun, sebelum kamu mulai mengerjakan tugas hari itu, ada daftar tugas sederhana yang sebaiknya kamu lakukan jika ingin menjalani hari dengan sebaik-baiknya. Berikut 8 hal yang perlu kamu lakukan setelah bangun tidur:

1. Wajib Minum!

Hal pertama yang harus kamu lakukan setelah bangun tidur adalah minum segelas air. Jika memungkinkan, kamu sebaiknya memilih air hangat. Simpan termos berisi air hangat di samping tempat tidur atau pergi ke dapur dan panaskan air. Minum air di pagi hari adalah cara terbaik untuk mendetoksifikasi karena pasti akan menghilangkan patogen di tubuh saat buang air kecil.

2. Berjemur 

Cara terbaik untuk memulai hari adalah berjemur di bawah sinar matahari. Sinar matahari pagi dapat memberikan keajaiban bagi kesehatanmu. Sinar matahari yang lembut dan miring tidak mengandung sinar UV yang berbahaya seperti biasanya. Sebaliknya, sinar ini dapat memberimu banyak Vitamin D untuk membuat tulang lebih kuat, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan sirkulasi darah, dan membantu tubuh mengasimilasi mineral lain seperti fosfor dan kalsium.

3. Meregangkan Tubuh

Stretching di kasur setelah bangun tidur (suara.com)

Tidur sepanjang malam akan meremajakan tubuh dan otak tetapi berbaring di tempat tidur sepanjang malam tanpa banyak aktivitas akan membuat seluruh otot tubuh kaku dan mengurangi mobilitas sendi dan anggota tubuhmu. Itulah mengapa wajib untuk meregangkan berbagai bagian tubuh untuk meredakan ketegangan dan nyeri pada otot dan persendian.

4. Sarapan ringan

Camilan di tengah malam mungkin membahayakan kesehatanmu, namun memulai hari dengan snack ringan sebenarnya adalah ide yang bagus. Sebelum makan makanan berat, sebaiknya biarkan perutmu terbiasa dengan makanan dengan camilan kecil dan sehat. Misalnya buah, yogurt, roti gandum utuh.

5. Meditasi

Meditasi dapat menenangkan pikiranmu, menguasai dirimu dengan lebih baik, dan menyalurkan semua fokus dan perhatianmu pada tugas-tugas yang ada tanpa teralihkan. Jika kamu melakukan meditasi 10 menit saja dalam rutinitas pagi hari, kamu akan dapat manfaatnya sepanjang hari.

6. Membaca selama setengah jam

Membaca apa pun, novel atau berita atau nonfiksi, akan membuatmu selalu mengikuti perkembangan zaman. Membaca di pagi hari merupakan salah satu cara memperkaya diri sebelum hari kerja dimulai.

6 aktivitas di atas jika dilakukan setiap pagi dapat meremajakan dan menyegarkan tubuh dan pikiranmu. Jadi, sempatkan meski sedang sibuk ya! 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"