Lakukan 7 Hal Ini Agar Pagimu Lebih Semangat dan Sehat

Lakukan 7 Hal Ini Agar Pagimu Lebih Semangat dan Sehat

Mungkin kamu orang yang sangat sibuk, banyak sekali tugas yang harus diemban sejak kamu bangun di pagi hari. Itulah kenapa kamu butuh rutinitas pagi sehabis bangun tidur untuk bisa lebih semangat memulai hari. Nah, berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar tubuhmu siap menjalani aktivitas pagi setelah bangun tidur.

1. Wajib Minum

Hal pertama yang pertama, minumlah segelas air. Jika memungkinkan, sebaiknya kamu memilih air hangat. Simpan termos berisi air hangat di samping tempat tidur atau pergi ke dapur dan panaskan air. Minum air di pagi hari adalah cara terbaik untuk mendetoksifikasi tubuh karena pasti akan menghilangkan patogen di tubuhmu saat Anda buang air kecil.

 2. Berjemur

Berjemur bagus untuk tubuhmu (kompas.com)

Cara terbaik untuk memulai hari adalah dengan berjemur di bawah sinar matahari. Sinar matahari pagi dapat memberikan keajaiban bagi kesehatanmu. Sinar matahari yang lembut di pagi hari dapat memberimu banyak Vitamin D untuk membuat tulangmu lebih kuat, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan sirkulasi darah, dan membantu tubuhmu mengasimilasi mineral lain seperti fosfor dan kalsium.

3. Lakukan Peregangan!

Tidur sepanjang malam akan meremajakan tubuh dan otakmu tetapi berbaring di tempat tidur sepanjang malam tanpa banyak aktivitas akan membuat seluruh otot tubuhmu kaku dan mengurangi mobilitas sendi dan anggota tubuh. Itulah mengapa wajib untuk meregangkan berbagai bagian tubuh untuk meredakan ketegangan dan nyeri pada otot dan persendian.

4. Meditasi selama 10 menit



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"