5 Fakta Habib Rizieq Bebas, Nomor 4 Momen Menyentuh Hati

5 Fakta Habib Rizieq Bebas, Nomor 4 Momen Menyentuh Hati

Habib Rizieq bebas  bersyarat pada Rabu (20/7). Pria yang akrab disapa Rizieq ini sekitar 1 tahun lebih mendekam di tahanan karena kasus hukum yang dilanggarnya. Berikut beberapa fakta terkait kebebasan pendiri ormas Front Pembela Islam (FPI) yang kini sudah dibubarkan pemerintah.

1.    Jam Keluar dari Lapas

Rizieq keluar dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur sekitar pukul 06.45 WIB. Sebelum keluar, Rizeq menjalani serangkaian pemeriksaan dokumen-dokumen, sekaligus tanda tangan untuk memperlancar proses kebebasannya. Berkas dokumen lengkap. Rizieq pun dipersilahkan meninggalkan Rutan Cipinang.

2.    Pakai Pakaian Serba Putih

Pakaian putih memang menjadi ciri khas dari Rizieq. Saat bebas pun ia mengenakan pakaian serba putih. Nampak tidak ada istri dan anak-anak yang menjemput, karena ia hanya disambut oleh tim pengacara dan beberapa kerabatnya.

5 Fakta Habib Rizieq Bebas, Nomor 4 Menyentuh Hati (Detikcom)

3.    Wajib Lapor

Mengingat Rizieq bebas bersyarat, maka statusnya menjadi tahanan kota. Ia pun diminta untuk tetap melakukan wajib lapor. Rizieq juga memiliki beberapa larangan, seperti tidak boleh keluar kota, keluar pulau, hingga keluar negeri, kecuali ada izin yang resmi.

4.    Bertemu Istri dan Anak  

Setelah keluar dari Lapas Cipinang, Rizieq langsung bergegas menuju kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. Di rumahnya sudah siap istri, anak, dan menantu untuk menyambut Rizieq. Momen pertemuan Rizieq dan istrinya, Syarifah Fadlun bin Yahya sangat sedih.

Sebab sudah lama keluarga menunggu hari kebebasan Rizieq. Kini Rizieq pun bisa kembali ke rumah dan berkumpul bersama anggota keluarganya yang lain. Istri Rizieq sempat mengalungkan bunga ke leher suaminya sebagai wujud tanda cinta dan ucapan selamat datang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"