5 Fakta Kisah Cinta Habib Rizieq dan Syarifah Fadlun, Banyak Pengorbanan dengan Air Mata

5 Fakta Kisah Cinta Habib Rizieq dan Syarifah Fadlun, Banyak Pengorbanan dengan Air Mata

Habib Rizieq sedang berduka. Istri Habib Rizieq, Syarifah Fadlun meninggal dunia pada Sabtu (16/12) di sebuah rumah sakit di Jakarta. Istri Habib Rizieq kabarnya meninggal setelah menjalani perawatan karena sakit kanker dan gagal ginjal. Jenazah Syarifah dimakamkan keesokan harinya pada Minggu (17/12) di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Habib Rizieq mengatakan sosok Syarifah adalah istri yang luar biasa. Dalam pernyataannya sebelum jenazah istrinya diberangkatkan dari rumah duka, menyebut Syarifah wanita yang selalu menemani dalam suka dan duka. Tentu sebagai suami, Habib Rizieq sangat kehilangan Syarifah yang sudah menemaninya selama 36 tahun.

Bahkan menurut Habib Rizieq mendiang istrinya semasa hidup adalah orang yang tak pernah mengeluh.Banyak cinta dan pengorbanan tulus yang diberikan Syarifah kepada suami dan anak-anaknya. Berikut beberapa fakta kisah cinta Habib Rizieq dan Syarifah.

Istri Habib Rizieq (ruangberita.co)

Pernikahan

Istri Habib Rizieq dan suami menikah pada 11 September 1987. Sebelum menikah Habib Rizieq yang sudah kenal dan mulai tertarik dengan sosok Syarifah menyampaikan bahwa ia diterima kuliah di Arab Saudi. Saat itu Habib Rizieq berencana melamar Syarifah. Habib Rizieq kuliah di King Saud University. Tapi Habib Rizieq malah langsung menikahi Syarifah setelah diterima kuliah.

Hubungan Jarak Jauh

Setelah menikah Habib Rizieq dan Syarifah harus terpisah jarak dan waktu. Habib Rizieq kuliah di Arab Saudi sementara Syarifah tinggal di Indonesia. Selama empat tahun mereka harus LDR. Pertemuan hanya berlangsung setahun sekali. Ujian ini penuh pengorbanan dan air mata namun semua dijalani dengan kesabaran.

Punya Banyak Anak

Habib Rizieq dan Syarifah diketahui memiliki banyak anak. Kedunya dikaruniai 7 anak, terdiri dari 6 anak perempuan dan 1 anak laki-laki. Ketujuh anak Habib Rizieq dan Syarifah bernama Najwa Shihab, Rufaidah Shihab, Zulfa Shihab, Humaira Shihab, Fairuz Shihab, Zahra Shihab, dan Mumtaz Shihab.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"