Fakta-fakta Istri Habib Rizieq yang Viral, Syarifah Mona Alaydrus

Fakta-fakta Istri Habib Rizieq yang Viral, Syarifah Mona Alaydrus

Kabar gembira datang dari Habib Rizieq Shihab. Habib Rizieq  menikah dengan Syarifah Mona Alaydrus yang sudah resmi jadi istrinya pada Sabtu 23 Maret 2024 lalu di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Pernikahan ini menjadi yang kedua bagi Rizieq.

Sebelumnya Rizieq pernah menikah pertama kali dengan Syarifah Fadhlun. Namun pada tahun 2023 lalu Fadhlun meninggal dunia karena sakit. Fadhlun sempat menjalani perawatan cukup lama karena sakit kanker dan gagal ginjal.

Jenazah Fadhlun dimakamkan di Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Habib Rizieq mengatakan sosok Fadhlun adalah istri yang luar biasa. Dalam pernyataannya sebelum jenazah istrinya diberangkatkan dari rumah duka, menyebut Fadhlun wanita yang selalu menemani dalam suka dan duka. 

Sekitar tiga bulan setelah Fadhlun meninggal, Habib Rizieq akhirnya menikah lagi. Keputusan Rizieq untuk menikah sempat dibicarakan dengan sejumlah ulama. Apalagi anak-anaknya sudah memberikan dukungan kepada Habib Rizieq untuk menikah lagi. Lalu seperti apa sosok sang istri Habib Rizieq?

Istri Habib Rizieq (Tribun Sumsel)

1. Keponakan Istri Pertama Habib Rizieq

Istri kedua Habib Rizieq ini bukan orang lain dalam keluarganya. Mona adalah keponakan dari mendiang Fadhlun. Tentu Rizieq dan Mona sudah saling mengenal satu sama lain. Karena sudah menjadi bagian keluarga, sudah pasti keluarga besar memberikan dukungan dalam pernikahan Habib Rizieq dan Mona.

2. Keturunan Arab

Mona istri Habib Rizieq adalah keturunan Arab. Hal itu jelas dari nama belakangnya Alaydrus yang merupakan nama keluarga keturunan Arab di Indonesia. Habib Rizieq pun memiliki keturunan Arab karena berasal dari keluarga Shihab.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"