5 Barang yang Selalu Ada di Meja Kerja PNS di Kantor, Yuk Cari Tahu

5 Barang yang Selalu Ada di Meja Kerja PNS di Kantor, Yuk Cari Tahu

Pegawai Negeri Sipil atau PNS  memiliki banyak perbedaan dibandingkan pegawai atau karyawan swasta yang lain. Mulai dari jam kerja, penghasilan, hingga barang-barang yang ada di atas meja kerja PNS pun berbeda lho.

Barang-barang di atas meja kerja PNS itu unik banget. Nggak semua barang-barang yang biasa ada di meja kerja karyawan swasta ada di meja kerja PNS. Yuk cari tahu barang-barang apa saja yang ada?

1.    Komputer Jadul

Seorang PNS banyak yang masih bekerja dengan menggunakan komputer. Komputer yang digunakan adalah komputer jadul. Jika para pegawai swasta banyak yang memakai laptop, PNS sepertinya lebih nyaman menggunakan komputer, khususnya pegawai PNS yang sudah senior atau berusia tidak muda lagi.

5 Barang yang Selalu Ada di Meja Kerja PNS di Kantor, Yuk Cari Tahu (beritajakarta.id)

2.    Pulpen dan Buku Agenda Nama Hotel

PNS banyak yang sering melakukan agenda kerja di luar kantor, Misalnya melakukan rapat di hotel atau kegiatan seminar. Biasanya saat mengadakan acara di hotel, para PNS akan mendapatkan souvenir atau perlengkapan, semisal pulpen hingga buku agenda bertuliskan nama hotel tersebut. Karena pulpen dan buku agenda bisa dipakai, maka kedua barang itu bisa dibawa ke meja kerja di kantor.

3.    Kalender Meja dari Bank

Kalender meja merupakan barang yang penting karena bisa digunakan untuk melihat tanggal saat akan melakukan rencana kegiatan. Nah bedanya kalender meja di kantor PNS dan karyawan swasta, biasanya kalender meja tersebut merupakan pemberian dari beberapa Bank milik BUMN yang jadi rekanan instansi PNS tersebut.

4.    Struk Bensin, Parkir, dan Tol

PNS yang sering melakukan pekerjaan di luar kantor, biasanya mendapatkan fasilitas mobil kantor atau biaya pengganti seperti uang bensin, parkir, dan tol. Struk atau kuitansi tersebut akan dikumpulkan untuk dibuat laporan. Nantinya laporan itu akan diberikan kepada bagian keuangan sebagai uang pengganti.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"