Curhat Miris Peserta Tes CPNS yang Gagal karena Bentuk Fisik, Padahal Dapat Skor Tertinggi

Curhat Miris Peserta Tes CPNS yang Gagal karena Bentuk Fisik, Padahal Dapat Skor Tertinggi

Dwiki Andoyo berusaha berbesar hati karena dirinya tidak lolos dalam tes CPNS  atau Calon Pegawai Negeri Sipil di salah satu instansi pemerintahan. Padahal dalam Dwiki mendapatkan skor paling tinggi. Ternyata ia tak bisa lolos karena memiliki kekurangan fisik. 

Lewat cuitan di Twitter pribadinya, @dwikiand, Dwiki menjelaskan terkait kronologi kegagalan yang ia rasakan. “Di awal tahun ini diberikan pelajaran berharga dari salah satu seleksi pegawai negeri di suatu kementrian,” cuit Dwiki.

Ia mengatakan dalam menjalani tugasnya, seorang PNS tidak cukup memiliki kecerdasan dan ilmu pengetahuan saja, karena postur atau bentuk fisik yang sempurna juga mempengaruhi performa dalam bekerja di kantor.

Curhat Miris Peserta Tes CPNS yang Gagal karena Bentuk Fisik, Padahal Dapat Skor Tertinggi (Twitter @dwikiand)

Dwiki selama ini menganggap bahwa nilai dalam tes CPNS adalah sesuatu yang cukup penting namun banyak hal yang menjadi pertimbangan seseorang terpilih dalam tes yang setiap tahunnya diikuti banyak orang yang tertarik menjadi seorang abdi negara.

“Bahwa sesungguhnya nilai tidak dapat menjadi faktor utama dalam meraih kesuksesan, saya berterima kasih banyak,” tambah Dwiki yang tak lupa mengucapkan terima kasih kepada panitia seleksi tes CPNS.

Dwiki mengaku akan berusaha memperbaiki postur tubuhnya, termasuk menghilangkan bentuk kaki “X” yang dianggap tak normal. Menjadi seorang analisi kebijakan adalah profesi yang diidamkan olehnya. Sayangkan karena kekurangan fisik jadi kendala.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"