Waspadai Efek Samping Dari Minum Teh Berlebihan, Ternyata Bisa Memicu Stres!

Waspadai Efek Samping Dari Minum Teh Berlebihan, Ternyata Bisa Memicu Stres!

Di beberapa negara seperti inggris dan jepang, minum teh telah menjadi bagian dari budaya mereka, teh menjadi minuman wajib yang dipercaya baik untuk kesehatan, dengan catatan dikonsumsi dalam jumlah yang normal yaa.

Segala sesuatu yang baik akan menjadi jahat jika kebanyakan, begitu pula dengan teh. Jika pada dosis normalnya teh dapat memberi efek relaks, bahkan ada yang dipergunakan untuk obat dan diet, ternyata jika dikonsumsi secara berlebihan, dampak yang diberikan lumayan ngeri loo.

Batas aman meminum teh masih menjadi simpang siur, ada yang berkata jika maksimal 2 gelas, adan juga yang berkata 4 gelas sehari. Bahkan seorang penikmat teh dapat mengkonsumsi lebih dari itu. lalu, apa saja dampak jika kita mengkonsumsi teh dalam jumlah yang berlebihan? Mari kita simak artikel erikut ini.

1. Memicu stress dan anxiety.

https://linisehat.com/

Sama halnya dengan kopi, teh juga mengandung kafein lho, dan jika dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan rasa cemas, stress, hingga sulit beristirahat. 

Dalam secangkir teh terdapat antara 11-61 mg kafein tergantung dari jenis teh nya. Sementara batas aman manusia untuk mengkonsumi teh adalah 200mg kafein perhari.

2. Kualitas tidur yang buruk



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"