Mau Ada Euro 2020, Tips Tetap Sehat Meski Harus Begadang Nonton Bola

Mau Ada Euro 2020, Tips Tetap Sehat Meski Harus Begadang Nonton Bola

Bagi kamu pencinta sepak bola sebentar lagi ajang Euro 2020 akan disuguhkan di layar kaca. Siap-siap dari sekarang karena kompetisi sepak bola paling akbar di Eropa ini menampilkan negara-negara favorit juara,  seperti Jerman, Spanyol, Italia, hingga Inggris.

Mengingat jadwal pertandingan akan disiarkan di televisi pada malam hingga tengah malam, membuat kamu harus begadang, padahal esok harinya menjalani aktivitas pekerjaan atau kuliah. Berikut tips sehat meski harus begadang demi nonton sepak bola.

Ilustrasi Nonton Bola (Orbit Digital)

1. Tidur Dulu Sebelum Begadang

Biasanya pertandingan sepak bola memakan waktu 90 menit. Sebaiknya sebelum menonton pertandingan pada malam atau tengah malam, kamu tidur dulu selama 90 menit agar waktu tidur dalam sehari tidak berkurang. Setelah pertandingan selesai, kamu pun bisa melanjutkan tidur sampai pagi hari.

2. Pasang Lampu Terang

Cahaya lampu yang terang ternyata mempengaruhi efek yang kuat pada jam internal tubuh. Dilansir dari Hello Sehat, sinar terang dapat memanipulasi sistem tubuh dan tubuh mengira belum saatnya kamu tidur. Sehingga saat sedang menonton sepak bola, kamu tidak lemas dan tetap bugar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"