Kenali Sebelum Terlambat, Ini 4 Tanda Kolesterol Naik Saat Puasa

Kenali Sebelum Terlambat, Ini 4 Tanda Kolesterol Naik Saat Puasa

Tahukah kamu kalau berpuasa ternyata dapat mengendalikan kadar kolesterol dalam darah. Namun bukan berarti kolesterol tidak bisa naik saat puasa. Karena itu kamu harus mengenali beberapa tanda kolesterol naik saat puasa agar bisa lebih waspada.

Seperti dikutip dari laman Hellosehat, banyak hal yang bisa menyebabkan kolesterol naik saat puasa, di antaranya karena tidak menjaga pola makan, terjadi sindrom metabolik, dan kekurangan taurin. Jika dibiarkan, tubuh akan merasa kurang nyaman dan muncul berbagai gangguan yang membuat puasa jadi tidak lancar.

Nah, agar kolesterol yang naik saat puasa bisa segera diatasi, beberapa tanda kolesterol naik saat puasa berikut ini harus kamu kenali terlebih dahulu. Mengutip Halodoc, berikut ini beberapa ciri kolesterol naik. Catat ya.

1. Sakit Kepala dan Nyeri Bahu

1. Sakit Kepala dan Nyeri Bahu Tanda Kolesterol Naik Saat Puasa (via Galamedia News)

Jika kamu mengalami sakit kepala dan nyeri pada bahu, padahal tidak melakukan kegiatan berat, bisa jadi kolesterol dalam darahmu sedang naik. Hal ini disebabkan karena kolesterol yang naik menyebabkan penyumbatan arteridan mengganggu peredaran darah, sehingga menimbulkan rasa nyeri pada bahu dan kepala. Kondisi ini biasanya bisa diatasi sesaat dengan obay nyeri, namun pada dasarnya tidak memberikan efek penyembuhan apapun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"