7 Kebiasaan Baik untuk Wanita Agar Mendapatkan Hari Tua yang Lebih Sehat dan Bahagia

7 Kebiasaan Baik untuk Wanita Agar Mendapatkan Hari Tua yang Lebih Sehat dan Bahagia

Tubuh dan pikiran kita dibuat untuk membuat kita selama beberapa dekade menjadi produktif. Pergi ke sekolah, bekerja, dan melahirkan bayi dan membesarkan keluarga.

Tetapi wanita juga rentan terhadap penyakit berbahaya termasuk penyakit jantung, kanker, dan stroke. Ada begitu banyak cara untuk menjaga pikiran dan tubuh kuat dan sehat. Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk melindungi kesehatan fisik dan mental wanita di usia berapa pun.

1. Menjaga hubungan yang dekat

Menjaga hubungan dekat (mom.com)

Studi penelitian menunjukkan bahwa koneksi sosial meningkatkan kemungkinan kamu selamat dari masalah kesehatan fisik, meningkatkan tingkat kebahagiaan, dan bahkan bisa membantu hidup lebih lama.

Faktanya, satu penelitian menunjukkan bahwa hubungan dengan orang lain memiliki dampak positif yang besar pada kesehatan fisik. Perkuat hubungan yang kamu miliki, dan jadikan tujuan untuk mendapatkan teman baru.

2. Makanan sehat

Sulit untuk makan cukup buah dan sayuran dan menyiapkan makanan bergizi untuk diri sendiri dan keluarga setiap hari. Tetapi ketika kita makan gak sehat dan gak seimbang cenderung bikin mudah sakit, termasuk penyakit kardiovaskular, diabetes, kanker, dan depresi. 

Para ilmuwan mulai menemukan bahwa makanan yang tidak sehat, seperti makanan cepat saji dan makanan yang dipanggang, tampaknya meningkatkan risiko depresi.

3. Kegiatan fisik



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"