Young K Jadi Idol Kpop Pertama di Divisi Katusa

Young K Jadi Idol Kpop Pertama di Divisi Katusa

Korean Augmentation To The United States Army (KATUSA) adalah unit militer Angkatan Darat Korea yang terkenal sangat selektif dalam memilih pesertanya. Banyak tes yang harus dilewati untuk bisa diterima di sini. Young K adalah idol Kpop  pertama di divisi KATUSA.

Di era gencatan senjata, KATUSA berperan penting dalam mendukung pasukan AS juga untuk kepentingan relasi dan komunikasi antara Amerika dan Korea. Hingga saat ini, untuk masuk ke wajib militer yang satu ini seleksinya sangat ketat.

Young K Jadi Idol Kpop Pertama di Divisi Katusa (via Koreaboo)

Selain tes fisik, calon peserta juga harus memenuhi nilai minimum tes TOEFL, TOEIC, dan TEPS, untuk bisa masuk ke program militer bergengsi yang membuat iri banyak orang ini. Setiap tahunnya, KATUSA hanya memilih 2.000 orang saja.

Namun, persaingan ketat selama seleksi sebanding dengan apa yang didapatkan di KATUSA. Selain pelatihan, peserta juga mendapatkan perlakuan dan fasilitas yang lebih nyaman dari unit militer lainnya. Fasilitasnya berupa makanan yang lebih baik, alat olahraga yang lengkap, bioskop, hingga kamar eksklusif karena hanya ditinggali oleh dua orang saja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"