Viral Tasyakuran Kucing. Jangan Ngaku Pecinta Kucing Sejati Jika Belum Lakukan Hal Ini

Viral Tasyakuran Kucing. Jangan Ngaku Pecinta Kucing Sejati Jika Belum Lakukan Hal Ini

Tasyakuran merupakan bentuk rasa syukur atas rezeki atau keselamatan dari Tuhan. Dilakukan dengan mengundang keluarga dan kerabat untuk berdoa dan menikmati jamuan makan bersama.

Tasyakuran biasanya digelar saat kita mendapatkan keberkahan. Salah satu tujuan dari digelarnya acara tasyakuran adalah berbagi kebahagiaan yang kita rasakan dengan orang lain. Misalnya ulang tahun, menikah, naik pangkat, kelahiran anak, dan lain sebagainya. 

Namun, bagaimana halnya jika yang digelar adalah tasyakuran untuk hewan peliharaan?

Untuk merayakan kelahiran kucing peliharaannya, seorang netizen mengadakan tasyakuran. Ia berbagi makanan dan sebar koin kepada tetangga.

Tasyakuran tersebut dilakukan oleh Eris Riswandi. Ia memiliki kucing yang baru saja melahirkan anak. Tak tanggung-tanggung bahwa sampai kembar lima.

Ia telah menyiapkan makanan untuk dibagikan ke tetangganya. Bahkan di kotak makanan tersebut ditempel stiker tasyakuran persis seperti tasyakuran kelahiran anak pada umumnya.

"Tasyakuran. Assalamualaikum wr wb. Dengan memanjat puji syukur kepada Allah SWT telah lahir kucing kami dengan kembar 5," bunyi tulisan pada stiker.

Foto Tasyakuran Kucing (Instagram)

Di stiker itu juga tertulis nama dari induk kucing yang melahirkan, yaitu Chikko dan Chinta. Selain berbagi makanan, pemilik kucing itu juga mengumpulkan uang koin untuk disebar.

Tampak dalam video anak-anak dan tetangga sekitar berlomba-lomba untuk mendapat koin yang disebar oleh pemilik kucing.

Tasyakuran atas kelahiran kucing ini menjadi viral setelah diunggah ulang oleh akun Instagram @wowfakta (23/11).

Admin akun tersebut juga menambahkan keterangan foto sebagai berikut : "Bagi pecinta #kucing garis keras, mereka biasanya memperlakukan hewan #peliharaan miliknya dengan sepenuh hati. Deretan kotak #tasyakuran untuk kucing yang melahirkan ini bikin netizen salfok. Tak hanya salfok, beberapa netizen mengaku ikut penasaran dengan isi dari kotak tasyakuran tersebut.

Pengguna Facebook bernama Eris Riswandi membagikan postingan yang menampakkan kotak anti mainstream. Deretan kotak yang ada justru ditempeli dengan gambar kucing beserta kalimat keterangan mengenai tasyakuran. Caption tersebut sebagai tanggapan atas kotak tasyakuran terkait kelahiran kucing peliharaan.

.

"Tasyakuran Chiko dan Chinta. Assalamu'alaikum wr. wb., dengan memanjatkan puji syukur pada Allah SWT, telah lahir kucing kami dengan kembar 5," tulis keterangan pada kotak yang dibagikan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"