Viral Imbauan Cuci Tangan Ini Anti Mainstream dan Bikin Salfok

Viral Imbauan Cuci Tangan Ini Anti Mainstream dan Bikin Salfok

Semenjak Virus corona merebak di Indonesia. Imbauan untuk menjaga kebersihan terus digalakkan. Salah satunya adalah dengan mencuci tangan. 

Karena cara yang paling efektif untuk mencegah penularan virus Covid-19 tersebut adalah dengan sering mencuci tangan pakai sabun.

Membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ini penting dilakukan. Ini yang akan jadi kunci untuk membunuh, merusak, dan mematikan virus yang mencemari tangan kita.

Namun apa jadinya, kalau keran yang akan kita gunakan bertuliskan "Mohon !!! Cuci Tangan Sebelum Memegang Kran Air"? Pasti kita akan bingung sekaligus tertawa geli. 

Bagaimana tidak, jika sebelum membuka kran kita harus mencuci tangan dahulu, lalu dari mana air akan mengalir? Sedangkan kran belum dibuka.

Apakah kita harus membawa air sendiri sebelum mencuci tangan menggunakan air dari kran tersebut? Atau kita harus membuka kran menggunakan kaki? Duh, kok ribet ya? Wkwkwk

Postingan ini pertama kali viral saat diunggah oleh @safirradina pada akun twitter pribadinya. Ia menambahkan keterangan "Fresh graduate can relate". Ya, hal ini memang ada hubungannya sih hehe.

Hingga hari ini, postingan tersebut sudah di retweet lebih dari 35 ribu kali oleh netizen.

Imbauan Cuci Tangan Lucu Bikin Ngakak (Twitter)

Imbauan ini secara langsung juga memerintah kita membersihkan tangan sebelum mencucinya di sini. Bikin bingung kan? Sama!

Kemudian kembali ramai menjadi perbincangan saat diunggah ulang oleh akun Instagram @dagelan.

Netizen sontak memberikan komentar lucu, seperti yang diungkapkan oleh pemilik akun @ayuumalinda : "Pake kaki buka krannya ya adek adek".

Berbeda lagi dengan komentar @salvaa.v2 "trs lo suruh gue cuci tangan pake apa?"

Padahal bahasa yang lebih bagus, "dimohon cuci kembali keran air setelah dipakai" balas azi.maheso menganggapi postingan ini dengan serius.

Ya, mungkin maksud si pembuat tulisan bagus ya. Ia ingin menjaga agar kran airnya tetap bersih dengan mengingatkan si pemakai, tapi kok bahasanya ambigu. Kan, jadi pusing pala berbi. Hihihi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"