Viral Calon Klien Nilai Jasa Desainer Terlalu Mahal, "Kayak Udah Pro Aja"

Viral Calon Klien Nilai Jasa Desainer Terlalu Mahal, "Kayak Udah Pro Aja"

Sebuah tweet yang diposting oleh akun @plastikmicin saat ini tengah ramai dibahas warganet. Pemilik akun mengunggah foto tangkapan layar atau screenshot percakapan antara desainer dengan klien yang disubmisi secara anonim. 

Viral Klien Nilai Jasa Desainer Terlalu Mahal (Twitter)

Klien tersebut mulanya menawarkan 'bisnis' pada sang desainer berupa pembuatan logo perusahaan. Klien meminta agar hasil desain logo perusahaannya dibuat agar tidak kena lisensi. 

Oleh karena itu, diperlukan desainer yang mendesain benar-benar dari awal tanpa ada unsur plagiarisme. Desainernya pun merasa anak-anaknya dapat menyanggupi permintaan tersebut. 

Kemudian si klien mengajukan anggaran Rp 200 ribu untuk dua buah logo tanpa lisensi. Desainer langsung menolak dan memberikan gambaran pricelist-nya. 

Jika pada umumnya "tawaran ala-ala harga teman berbicara", kali ini si klien langsung take action gengs. Nggak pake basa-basi langsung ogah.

Si klien enggak melanjutkan tawarannya setelah melihat bahwa harga logo tanpa lisensi berada di kisaran antara Rp 1,4 sampai Rp 2,6 juta. 

Ia menyuruh desainer mencari klien lain dan tak lupa meninggalkan sindiran "Kayak udah pro aja." Desainer pun menyarankan agar klien mencoba desain sendiri menggunakan aplikasi Canva. 

Yoi, gengs. Kalian tau kan aplikasi Canva itu apa? Itu loh aplikasi desain gratis yang sudah ada template-templatenya. Jadi, semua orang sekarang bisa bikin sendiri dengan aplikasi tersebut.

Postingan tersebut otomatis mengundang berbagai respons warganet. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"