Viral Baju Anti-Begal Buat Para Pemotor, Begini Wujudnya

Viral Baju Anti-Begal Buat Para Pemotor, Begini Wujudnya

Aksi begal yang kian marak ini makin kerap terjadi di Indonesia dan tentunya makin meresahkan pengguna jalanan ya bund. Aksi ini kerap terjadi pada malam hari di tengah kondisi jalan yang sepi. Namun, tidak semua orang dapat menghindari kejahatan ini. Bisa saja sepulang kerja memang sudah larut malam dan harus melewati daerah yang sepi.

Begal sendiri merupakan tindakan kriminalitas yang menjadi momok tersendiri bagi para pemotor karena pelakunya nggak segan-segan buat melukai korban atau sasarannya.

Coba aja bayangin kalo lagi enak-enak naik motor eh pelakunya tiba-tiba ngalungin celurit, nodong pistol, nyabetin golok, lempar lembing, makan beling, dan sebagainya. Ngeri kan?

Nah, karena belum ada cara buat ngatasin si begal, baru-baru ini muncul seorang pria yang punya ide gila dan memperkenalkan baju anti-begal. 

Dengan penuh percaya diri, ia berpose mengenakan baju tersebut nih gengs.

Aksinya pun mencuri perhatian netizen di media sosial. Penasaran seperti apa wujud bajunya? Yuk, simak ulasan berikut ini ya.

Baju Anti Begal Tampak Depan (Instagram)

Postinggan ini sebelumnya berawal dari unggahan salah seorang netizen pemilik akun Facebook bernama Andrew Chandra Christopher yang membagikan potret ke grup Bekakas (Bergejil Suka Motor Bekasi) pada 29 Desember 2020 lalu, baju anti-begal tersebut kini kian viral dan menjadi sorotan para warganet di media sosial.

"Buat riding aman mbah dari begal klitih," tulis Andrew.

Postingan pria yang memperkenalkan baju anti-begal menjadi viral setelah diunggah ulang oleh akun Instagram @memomedsos. Baju tersebut memang terlihat mirip dengan zirah besi yang digunakan para pasukan perang salip di Konstantinopel pada 1204 silam.

Kini potret baju anti-begal itu semakin viral. Bahkan banyak netizen yang memberikan komentar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"