Lagi Mengerjakan Ujian IPS, Jawaban Murid Ini Benar-Benar Bikin Tercengang

Lagi Mengerjakan Ujian IPS, Jawaban Murid Ini Benar-Benar Bikin Tercengang

Hampir setiap murid sekolah sering kali memberikan jawaban yang tak terduga saat mengerjakan soal ujian. Hal itu pula yang ditemui seorang guru SD ketika memeriksa jawaban anak muridnya dan menjadi viral.

Video yang diunggah akun TikTok @doa_juppi beberapa waktu lalu memperlihatkan seorang guru yang sedang memeriksa jawaban anak SD kelas 5. Lucunya, dalam lembaran itu, sang murid menjawab dengan jawaban yang tak terduga.

Tiga soal esai mata pelajaran IPS tersebut meminta para murid memberikan contoh bentang alam, yakni segala sesuatu di permukaan Bumi. Salah satu soalnya bertuliskan  "Kenampakan alam yang menghubungkan Pulau Jawa dan Bali adalah..."

Bukannya dijawab Selat Bali, murid tersebut malah menjawab ‘kuntilanak’ dan ‘pocong’. Bukan tanpa alasan tentunya, hal itu terjadi karena adanya kata ‘kenampakan’ sehingga murid tersebut berpikir soal hal mistis.

"Kenampakan alam yang menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera adalah... karena seram sekali kenampakannya. Fix ini bocah server mistis," ucap suara pemilik akun saat membacakan soal jawaban lainnya.

Viral seorang guru menemukan jawaban tak terduga dari siswa kelas 5 SD (tiktok.com)

Video yang direkam di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah itu pun menarik atensi dari pengguna media sosial lainnya.

Beberapa pengguna pun protes karena soal dinilai terlalu ambigu dan tidak jelas.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 4,7 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 612.800 kali oleh sesama pengguna TikTok ini pun menuai beragam komentar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"