Korea Selatan Gelar Kontes Bengong Setiap Tahun, Pengin Ikutan Gak?

Korea Selatan Gelar Kontes Bengong Setiap Tahun, Pengin Ikutan Gak?

Korea Selatan gelar kontes bengong loh setiap tahun. Pengin ikutan gak gengs?

Ada banyak hal yang bisa dijadikan materi buat kontes. Mulai dari yang serius sampe yang sepele sekalipun. Tapi itu gak sepele kok kalo misalnya ada tujuannya.

Nah, di Korea Selatan, ada sebuah kontes unik. Kontes itu cuma mewajibkan kita untuk ... bengong! Ya, cuma bengong, melamun aja gitu.

Ini nih, kontes bengong~ (inikpop.com)

Kontes bengong ini disebut juga sebagai "Space Out Challenge".

Space Out Challenge sendiri sudah digelar sejak 2014 lalu. Dan ini adalah kontes setiap tahun yang mewajibkan para peserta nggak boleh melakukan apa pun.

Pokoknya ya cuman bengong doang aja gitu. Wkwkwk.

Meskipun keliatannya cuman bengong doang, kontes ini punya manfaat lho. Misalnya untuk menghilangkan stres dan bikin seseorang jadi lebih rileks.

Pokoknya ya tinggal bengong gitu doang (koreaherald.com)

Bengong sendiri sangat manusiawi. Kayakya semua orang bengong deh. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di University of Oregon, Amerika Serikat, 50 persen waktu dalam hidup kita ternyata dipakai untuk bengong!

Ini terjadi karena otak kita memiliki jaringan dan tingkat kesadaran yang berbeda-beda. Dan saat kita bengong, fungsi kognitif kita akan menurun. Ya, kayak kesadaran, peraasaan, dan sebagainya.

Setiap peserta yang mengikuti jalannya lomba sambil bengong itu akan dicek satu-satu denyut jantungnya. Per 15 menit sekali.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"