Kocak! Ada Grup Emak-Emak Pakai Dresscode dengan Topi Setinggi 'Harapan'

Kocak! Ada Grup Emak-Emak Pakai Dresscode dengan Topi Setinggi 'Harapan'

Tersebar foto yang memperlihatkan grup emak-emak dengan jubah yang aneh sekaligus kocak. Mereka terlihat memakai jubah serba pink sekaligus topi panjang yang disebut Sikke, persis seperti yang dipakai penari Sufi.

Para emak-emak tersebut tampak berpose dengan serius di bawah pohon. Hasil fotonya disebarkan oleh akun Instagram @yesnowavemusic. Ternyata, emak-emak tersebut merupakan sebuah grup bernama Mother Bank.

"Mother Bank adalah bank eskperimental berbentuk bank keliling (bank emok) di Jatiwangi-Majalengka yang diinisiasi oleh kelompok riset artistik Badan Kajian Pertanahan. Membedakan diri dengan bank keliling pada umumnya yang mengenakan bunga cukup tinggi, bank ini dikelola secara bersama-sama dengan bunga pinjaman nol %," tulis akun Instagram @yesnowavemusic.

Viral ada grup musik emak-emak bernama Mother Bank pakai baju aneh dan kocak (instagram.com)

Di akun tersebut juga dijelaskan kalo kegiatan mereka adalah bergabung sebagai kelompok musik di Majalengka.

"Salah satu aktivitas keluaran dari Mother Bank adalah sebuah kelompok musik di mana para nasabah adalah personilnya. Menggunakan musik keramik yang dikenalkan oleh Jatiwangi Art Factory -yang saat ini sudah menjadi musik tradisi di Jatiwangi, kelompok musik ini menyampaikan pengalaman para nasabah sebagai perempuan yang hidup di tengah perubahan lansekap wilayah Jatiwangi menuju wilayah industri manufaktur terbesar di Pulau Jawa. ~ @bungasiagian," tulisnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"