Fakta tentang Kucing, Mana yang Asli dan yang Hoax

Fakta tentang Kucing, Mana yang Asli dan yang Hoax

Beberapa fakta yang beredar tentang kucing tentu tidak semuanya bisa dipercaya. Ada yang asli ada yang hoax. Hayo, yang mana saja itu?

Pasti kalian sering dengar beberapa fakta tentang binatang peliharaan favorit banyak orang di dunia ini. Bagaimanapun kucing adalah hewan yang tak bisa berkomunikasi secara verbal dengan manusia. Mereka nggak bisa nyeritain fakta-fakta apa saja yang selama ini dipercaya orang tentangnya.

Tapi dari sekian banyak, mana sih fakta yang asli dan yang hoax gangs? Yuk kita lihat saja sejumlah pelurusan fakta tentang kucing di bawah ini. Kali aja kalian mempercayai yang salah atau minimal sedikit melenceng. Cus!

1. Fakta Kucing Hewan yang Cuek

1. Fakta Kucing Hewan yang Cuek Fakta kucing yang asli dan hoax (pinterest.com)

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Moriah Galvan dan Jennifer Vonk dari Universitas Oakland, Michigan, Amerika Serikat, kucing ternyata adalah hewan yang sangat perasa. Tentu berbeda dengan fakta yang kerap kita dengar selama ini kalau si bulu itu cuek bebek.

Kucing bisa merasakan perubahan suasana hati dari majikannya, seperti anjing. Kucing juga dapat memahami emosi manusia lebih dari yang kita perkirakan. Terutama jika kucing sudah sangat sayang dengan kalian, anabul bisa membawa kebahagiaan.

2. Hoax Sembilan Nyawa Kucing

2. Hoax Sembilan Nyawa Kucing Fakta kucing yang asli dan hoax (wonderopolis.org)

Heran sih kalau masih ada yang percaya hoax kalau kucing itu memiliki sembilan nyawa. Ya jelas itu cuma mitos doang lah. Mungkin yang dulu pertama kali bilang fakta ini ngelihat kucing yang jatuh dari ketinggian tapi nggak mati. 

Alasaanya sederhana, kucing mempunyai kemampuan refleks yang sangat cepat, tubuh yang aerodinamis, dan tarikan grafitasi yang rendah karena tubuhnya yang kecil. Kucing memang akan terdiam sejenak setelah jatuh, tapi itu karena ia shock saja. Bukan mati sebentar lalu menggunakan salah satu nyawanya untuk hidup lagi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"