Fakta Antara Polandia dan Indonesia, Ternyata Terbalik Nggak Cuma Benderanya

Fakta Antara Polandia dan Indonesia, Ternyata Terbalik Nggak Cuma Benderanya

Kalau kalian buka buku Atlas dan melihat halaman bendera negara-negara, mata kalian pasti akan tertuju pada dua bendera yang mirip dengan bendera Indonesia. Yakni bendera negara Monako dan Polandia. Bedanya, Polandia memiliki bendera yang terbalik di antara keduanya.

Nah ternyata memang banyak fakta perbedaan antara Polandia dan Indonesia lho. Yuk kita simak apa saja yang dimiliki negara Polandia namun tak banyak kita temukan di sini.

1. Bendera Polandia adalah kebalikan Indonesia

1. Bendera Polandia adalah kebalikan Indonesia Fakta terbalik antara Polandia dan Indonesia (polandesia.wordpress.com)

Fakta ini memang paling banyak diketahui orang-orang, apa lagi kalau kamu gemar buka buku Atlas seperti yang telah dijelaskan di atas tadi. Tetapi apakah kalian tahu makna dari bendera tersebut? Merah putihnya Indonesia tentu berarti berani dan suci.

Orang Polandia meletakan warna putih dan merah sebagai benderanya untuk melambangkan kebanggaan negaranya. Yakni warna elang putih dan warna merah berasal dari perisai kesatria Polandia di masa lalu. Warna ini yang juga digunakan untuk memberi emblem penghargaan pahlawan mereka.

2. Nama perempuan di Polandia berakhiran huruf A

2. Nama perempuan di Polandia berakhiran huruf A Fakta terbalik antara Polandia dan Indonesia (trendrr.net)

Percaya tidak percaya kalau hampir semua perempuan di Polandia memiliki nama yang diakhiri dengan huruf A. Seperti Joanna, Ola, Dagmara, Hanna, atau Claudia. Massyarakat di sana menganggap akhiran huruf A adalah simbol yang feminis.

Memang nama seperti di atas banyak juga dipakai di Indonesia. Tetapi masyarakat kita lebih cair dalam memberi nama. Seperti Wati, Ayu, Retno, atau Tere. Karena akhiran huruf A di sana dianggap feminin, maka sangat jarang laki-laki Polandia yang memakin akhiran huruf tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"