Duh! Perkara Lupa Mematikan Kompor, Netizen Ini Kaget Saat Lihat 'Ayam Kremasi'

Duh! Perkara Lupa Mematikan Kompor, Netizen Ini Kaget Saat Lihat 'Ayam Kremasi'

Gara-gara lupa mematikan kompor, ayam rebus yang semestinya empuk ketika dibuat resep ala Hainan, berujung jadi ayam kremasi. Yang ada cuma sisa tulang belulang saja yang udah menjadi warna hitam.

Melakukan kesalahan saat memasak memang kerap terjadi. Biasanya, kesalahan yang sering dialami adalah ketika kita lupa mematikan kompor. Alhasil, makanan yang kita masak malah jadi gosong atau habis tak tersisa.

Hal inilah yang kemudian terjadi pada pengguna Facebook bernama Taka Ishizawa (02/04). Taka menceritakan kisahnya saat merebus ayam untuk nasi ala Hainan ke halaman Facebook Cursed Foodposting.

Cursed Foodposting adalah halaman untuk pengguna Facebook membagikan foto makanan yang gagal total.

"Mega well done," tulis Taka.

Viral netizen yang memasak ayam kremasi akibat lupa mematikan kompor (facebook.com)

Dalam unggahannya itu, Taka memamerkan dua buah foto ayam yang membuat netizen ngakak.

Pertama adalah foto ketika ayam masakannya masih utuh ketika direbus dengan kuah kaldu. Lalu di gambar kedua, bentuk ayam utuh buatannya sudah berubah menjadi tulang belulang.

Tampak ayam masakannya sudah gosong dan menyatu dengan kerak panci akibat terbakar. Menyaksikan unggahannya, banyak netizen yang kemudian memberikan komentar soal menu ayam yang gagal total itu.

"Ini merupakan tren (makanan) terbaru. Bukan ayam geprek atau penyet. Tapi ayam kremasi," komen @uji**.

"Abu ayamnya mau dibawa pihak keluarga apa langsung diurus sama tempat kremasi kak?" canda @jun**.

"Mama pernah begini. Masak terus ditinggal pergi. Aku di depan, tau-tau pas ke ruang makan liat cahaya oren dari dapur. Taunya api udah gede banget, langsung lemes sambil teriak. Mama dateng langsung ambil air. Ampun trauma banget sih," kenang @aj**.

"Aku jadi penasaran sama merk pancinya. Harusnya semua bagian dalam panci bisa angus semua kalo ngeliat ayamnya sisa tulangan kecil gitu wkwk," komen @jok** yang terpukau dengan kualitas panci ayam tahan banting. Pasalnya meski ayamya hangus total, tapi pancinya tetap utuh.

Sampai saat ini cuitan tentang ayam kremasi karena gagal masak ini sudah disukai lebih dari 19,6 ribu pengguna Twitter. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"