Bukan Dengan Air, Piring Hajatan Ini Malah Dicuci Pakai Serbuk Kayu

Bukan Dengan Air, Piring Hajatan Ini Malah Dicuci Pakai Serbuk Kayu

Salah satu hal yang menarik perhatian dalam sebuah hajatan adalah hidangan makanan di hajatan tersebut. Selain kedua mempelai pengantin, hidangan hajatan adalah salah satu hal yang hampir selalu menarik perhatian para tamu bahkan sampai jadi lelucon sehari-hari kalau orang datang ke hajatan adalah untuk makan, bukan datang memberi doa dan restu pada pengantin.

Balik lagi ke informasi soal makanan hajatan tadi. Biasanya para petugas katering akan segera mengambil piring bekas para tamu ini untuk di cuci dengan air.

Tapi, ada yang beda dengan hajatan yang satu ini. Hal yang menarik perhatian dari para pengunjung hajatan malah momen saat para pencuci piring mencuci piring bekas makan para tamu hajatan.

Dilansir dari akun TikTok @uci_ocim pada Jumat (26/2/2021) lalu, tampak sekumpulan petugas hajatan yang menggunakan batik berwarna merah sedang saling bekerja sama mencuci piring.

Uniknya, mereka nggak menggunakan air dan sabun lho gengs, melainkan menggunakan bubuk kayu.

Viral Cuci Piring Pakai Bubuk Kayu (TikTok)

Sekumpulan bapak-bapak ini memiliki tugas masing-masing, ada yang membuang sisa makanan, ada yang mencuci piring dengan bubuk kayu, mencuci sendok dan peralatan makan lain dengan kayu juga. Bahkan, untuk mengelap piring dan seluruh peralatan makan yang sudah dicuci juga pakai bubuk kayu.

Piring-piring itu tampak bersih setelah melalui proses mencuci hanya dengan bubuk kayu, dan dilap setelahnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"