Bikin Ngakak, Skripsi Mahasiswa Ini Langsung di-ACC Dosennya Karena Alasan Nggak Terduga

Bikin Ngakak, Skripsi Mahasiswa Ini Langsung di-ACC Dosennya Karena Alasan Nggak Terduga

Setiap mahasiswa yang ingin lulus dari sebuah universitas alias Perguruan Tinggi diwajibkan membuat tugas akhir berupa skripsi yang relevan dengan jurusan yang diambilnya semasa kuliah.

Skripsi tersebut akan ditandatangani oleh dosen pembimbing jika sudah memenuhi syarat sehingga mahasiswa dapat mengikuti sidang kelulusan.

Dan biasanya drama perskripsian pun dimulai. Ada yang memiliki dosen pembimbing killer alias banyak revisi adapula yang dosennya sangat sulit ditemui. Nggak jarang mereka[un jadi sedih dan enggan menyelesaikan skripsinya tersebut.

Namun baru-baru ini, seorang mahasiswa yang tak diketahui identitasnya menceritakan pengalaman kocak karena skripsi miliknya diterima dengan alasan tak terduga.

Kisahnya ini dibagikan melalui akun base Twitter @collegemenfess pada Minggu (25/4/2021) lalu, alih-alih diterima karena telah memenuhi syarat, skripsi mahasiswa itu justru diterima karena dosen pembimbingnya tak tega melihat foto profil WhatsApp mahasiswa tersebut.

Curhatan Mahasiswa Tentang ACC Skripsi (Twitter)

Dalam gambar tangkapan layar yang dibagikannya, mahasiswa itu menggunakan foto profil yang menampilkan seekor kucing seolah sedang merenung atau menunggu di pinggir jendela.

Tak disangka, foto profil tersebut menggerakkan hati dosen pembimbingnya yang sebelumnya tak kunjung menerima skripsinya.

"Gimana kalau langsung tak acc. Cocok?" tulis dosen pembimbingnya dalam gambar tangkapan layar isi pesan WhatsApp.

"Baik, terima kasih dokter," jawab mahasiswa itu.

"Profilmu kucing menunggu itu yang bikin saya merasa bersalah," balas dosen pembimbingnya lagi.

Unggahan tersebut pun menarik perhatian pengguna media sosial, khususnya para mahasiswa yang sedang berjuang mengerjakan skripsi.

Cuitan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 6.267 kali dan disukai sebanyak lebih dari 41.900 kali oleh sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar kocak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"