Benar Terjadi! Lucu tapi Bikin Malu, Sekeluarga Makan di Rumah Warga yang Dikira Warung

Benar Terjadi! Lucu tapi Bikin Malu, Sekeluarga Makan di Rumah Warga yang Dikira Warung

Subuah kisah lucu dialami oleh satu keluarga dari Malaysia yang sedang melancong saat liburan Tahun Baru lalu. Mereka memesan makan di rumah warga yang dikira warung. Padahal bukan. Rasa malu pun tak terbendung.

Kisah lucu itu dituturkan langsung oleh Azam Mahat, seorang guru di Malaysia. Ia bersama istri, dua anak, dan bapaknya memutuskan berjalan-jalan menghabiskan waktu liburan ke Pantai Timur.

Setelah berjalan-jalan di Trengganu, mereka kemudian menuju Kelantan pada 1 Januari 2021. Saat dalam perjalanan menuju penginapan yang berlokasi di Pantai Pekan, ia melihat orang berkerumun mengantri makan di sebuah rumah yang disangkanya warung.

"Saya bilang kepada istri, 'pasti makanan di situ enak-enak, sampai orang antre makan di sana. Besok kita coba makan di situ ya.'," kata Azam, dilansir mStar, Selasa (5/1/2021).

Keesokan harinya, setelah keluarga itu pulang dari pasar setempat, mereka singgah di rumah yang dikira warung tersebut. Sampai saat itu, mereka masih belum sadar dengan situasi.

Ilustrasi Makanan Lengkap di Meja (Facebook)

Apalagi, salah satu dari empat orang yang sedang duduk minum-minum sempat menegurnya dengan ramah sambil mengingatkan ban mobilnya yang terlihat kurang angin.

"Kami masuk ke warung itu. Anak-anak saya terus duduk di meja…kelihatan ada beberapa hidangan tersaji. Ada ayam percik, kari kambing, sambal etok..dalam hati memang terlihat sedap nih," sambungnya.

Guru berusia 39 tahun itu masih juga belum paham situasi yang dihadapi, terlebih kursi dan meja ditata tak ubahnya di kedai makan. Namun, ia segera disadarkan saat hendak memesan minuman.

"Saat istri bertanya kepada anak-anak mau minum apa, tiba-tiba ibu di warung itu menghampiri meja kami sambil membawa teh tawar seteko. Katanya kalau kami butuh air panas, nanti pembantu rumahnya yang akan siapkan," lanjut Azam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"