5 Bukti Kelucuan Rektor UNY, Nggak Cuma Menjadikan IPK Sebagai Tiket Konser!

5 Bukti Kelucuan Rektor UNY, Nggak Cuma Menjadikan IPK Sebagai Tiket Konser!

Nggak cuma bikin tiket dari IPK mahasiswa, rektor UNY ini juga banyak tingkah lucunya, lho.

Seminggu lalu, nama rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, tiba-tiba viral. Dirinya menjadi buah bibir netizen Instagram.

Hal ini bermula dari unggahan berupa screenshot percakapan dirinya bersama seorang mahasiswi dalam saluran Direct Message (DM) Instagram. Dalam percakapan tersebut, si mahasiswi meminta Pak Rektor untuk mengundang musisi ternama saat konser dies natalis UNY.

Menanggapi permintaan si mahasiswa, rektor UNY ini malah mengajukan tawaran lain. Dirinya menyatakan sanggup untuk mengadakan konser secara gratis. Namun, untuk syarat menonton, dia menggunakan KTM dan KHS dari mahasiswa.

Unggahan Pak Sutrisna (instagram @sutrisna.wibawa)

Selain itu, Sutrisna Wibawa pun juga membagi hasil IPK mahasiswa ke dalam kelas-kelas penonton. Di antaranya adalah VIP untuk mereka yang memiliki IPK 4, platinum IPK 3,8, gold IPK 3,6, silver IPK 3,4 dan festival IPK 3,2.

Sedangkan untuk mereka yang memiliki IPK 3,2, Sutrisna memberikan keterangan untuk menonton menggunakan layar tancap yang disediakan di luar GOR. Lalu, mahasiswa yang memiliki IPK 3 ke bawah bisa nonton konser di kosan melalui layanan streaming.

Jawaban itu sontak mencuri perhatian netizen. Banyak dari mereka yang mengaku geli atas jawaban langsung yang nggak biasa. Ada juga yang salut atas keluwesan Pak Sutrisna dalam menanggapi pertanyaan dan permintaan mahasiswa.

(instagram @sutrisna.wibawa)

"Mantap ini pak rektor... harusnya nanti disampaikan pas mahasiswa baru ya pak, jadi pada mikir.. mau nonton Raisa di VIP apa kantor kelurahan," komentar akun @rafiantidh.

Nah, usut punya usut, ternyata Pak Sutrisna memang dikenal sebagai pribadi yang lucu dan santun. Dirinya pun nggak jarang membagikan program kampus dengan bahasa yang lebih menyenangkan. Coba deh kamu baca, pasti bakal senyum-senyum sendiri. Nih buktinya!

Curhat pekerjaan rektor

Dalam unggahan ini, Pak Sutrisna menyatakan kalau pekerjaannya sebagai rektor UNY Yogyakarta menuntutnya untuk melakukan banyak hal.

(instagram @sutrisna.wibawa)

"Mulai scopus, ijin belajar, kenaikan pangkat, UKT, beasiswa TOEFL, wisuda, parkiran, jomblo, putus cinta, PDKT lama tapi akhirnya kena tikung... sampai harus ngurusi masalah hal gaib seperti ini," tulisnya di caption Instagram. Duh pak.

Himbauan yang mengena

Nah, di unggahan ini Pak Rektor Sutrisna menggunakan meme Atta Halilintar untuk menyindir para mahasiswa yang berkeinginan untuk mendapatkan beasiswa bidik misi.

(instagram @sutrisna.wibawa)

"Mohon jangan seperti ini. Bidik misi diperuntukkan bagi mereka yang benar-benar tidak mampu secara ekonomi tapi memiliki kecerdasan dan keinginan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi," tulis pak Sutrisna.

Cara lucu iklanin program

Kalau iklan program kampus, biasanya sih membosankan. Karena alasan itu, biasanya jarang mahasiswa yang memperhatikan.

(instagram @sutrisna.wibawa)

Nah, kalo iklan dari Pak Sutrisna ini dibikin unik banget, deh. UKT aja dibikin give away!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"