Yuk Belajar! Ini 6 Cara Menjadi Wanita Solehah

Yuk Belajar! Ini 6 Cara Menjadi Wanita Solehah

Dalam agama Islam, wanita merupakan makhluk yang dilindungi. Kedudukan wanita dalam Islam sangat ditinggikan dan dimuliakan apalagi jika wanita tersebut disebut solehah. Banyak kaum hawa pun mencari cara menjadi wanita solehah .

Dipercaya para wanita yang solehah akan mendapatkan pahala dan surga telah dijanjikan kepada mereka. Syarat menjadi wanita solehah tidak sulit karena minimal wanita itu harus taat kepada Allah dan Rasul-Nya serta hormat pada suaminya jika sudah menikah. Berikut 6 cara yang bisa membantu seseorang belajar menjadi seorang wanita solehah.

1. Rajin Beribadah

Wanita solehah harus rajin beribadah dengan menjaga kekhusyukannya, termasuk menjalani salat 5 waktu, berpuasa, dan memperdalam Al Aquran dan Hadits. Rajin beribadah membuat keimanan seseorang wanita makin bertambah.

2. Menjaga Aurat

Aurat bagi wanita Islam adalah seluruh tubuhnya kecuali wajah, telapak, serta punggung, dan jari tangan dan kaki. Wanita Islam harus bisa menutup auratnya dengan baik dari pandangan laki-laki yang bukan suaminya. Jika wanita bisa menjaga aurat maka laki-laki memiliki cara memikat hari wanita solehah tersebut.

Cara Menjadi Wanita Solehah (Dream.co.id)


3. Selalu Bersyukur

Wanita solehah akan selalu bersyukur dengan apapun yang diperoleh dalam hidupnya. Karena mereka percaya apapun yang didapatkan adalah rezeki dan jalan dari Allah SWT. Termasuk bersyukur meskipun kondisi hidup sedang terpuruk sekalipun. Saat terpuruk tetap bersyukur dan berdoa meminta perlindungan dari-Nya.

4. Murah Hati

Murah hati adalah cara menjadi wanita seolahah.Bagaimana seseorang wanita mampu menjalani kehidupan dengan sabar dan rela membantu sesama yang membutuhkan. Jika selama ini jarang bersedekah, cobalah untuk mulai untuk bersedekah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"