Yakin Udah Pakai Serum dengan Benar? Ini Dia Alasan Serum Wajah Nggak Berfungsi Optimal

Yakin Udah Pakai Serum dengan Benar? Ini Dia Alasan Serum Wajah Nggak Berfungsi Optimal

Serum wajah merupakan salah satu produk perawatan kulit atau skincare yang nggak boleh terlewatkan dan banyak dipilih untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Kandungan konsentrat bahan aktifnya dianggap ampuh mengatasi kerutan, bintik dan noda hitam di wajah, kulit kering, serta jerawat. Namun, produk ini tidak berfungsi optimal jika digunakan dengan cara yang tidak tepat, lho Ladies.

Masih banyak orang rutin menggunakan serum tapi nggak mendapatkan fungsi dari serum itu sendiri. Bisa jadi bukan salah serumnya, tapi cara penggunaannyalah yang mempengaruhi kinerja serum.

Menanggapi hal tersebut, dokter spesialis kulit dan kelamin Indah Widyasari mengatakan, serum pada umumnya cocok untuk semua jenis kulit. Hanya saja, kandungan serum berbeda-beda untuk mengatasi setiap masalah kulit.

Ilustrasi Serum Wajah (NusaDaily)

Untuk mencerahkan, misalnya, dibutuhkan serum yang mengandung vitamin C dan arbutin. Sementara untuk anti aging dibutuhkan serum dengan kandungan vitamin C, retinol, atau bakuchiol; serta serum dengan salycilic acid & niacinamide bermanfaat untuk mengatasi kulit berminyak dan jerawat.

"Kalau cara pakainya tidak benar, efeknya tidak maksimal," kata dia dalam konferensi pers peluncuran Seri Perawatan Wajah Nu Glow Serum dari Nuface, Kamis, (30/9/2021) lalu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"