Waspada! Wanita Paling Rentan Kena 4 Masalah Psikologis Ini

Waspada! Wanita Paling Rentan Kena 4 Masalah Psikologis Ini

Sejak dulu, wanita dikenal dengan sosok manusia yang begitu sensitif sehingga mereka kerap mengalami gangguan psikologis.

Bahkan menurut pihak Kementrian Kesehatan, penderita gangguan jiwa kebanyakan dialami oleh wanita yang jumlahnya dua kali lipat dari pria.

Maka itu, buat kamu para wanita, wajib untuk menjaga kesehatan mental agar tidak mengganggu kejiwaan kamu. Berikut adalah beberapa gangguan psikologis yang sering terjadi pada wanita.

1. Gangguan kecemasan

Gejala ini ditandai dengan perasaan takut dan kekhawatiran yang berlebih. Wanita sering mengalami hal ini dan lebih rentan mengidap gangguan kecemasan di usia produktif ketimbang pria.

2. Post Traumatic Stress Disorder (PTSD)

Ilustrasi wanita sedang cemas (via freepik)

Banyak faktor yang menyebabkan seseorang, khususnya wanita, bisa menderita PTSD. Salah satunya adalah kasus pelecehan seksual yang biasa dialami wanita. Hal ini juga termasuk pada kategori gangguan panik atau fobia.

3. Gangguan makan

Wanita juga dikatakan sering mengalami gangguan makan. Hal itu terjadi biasanya karena mereka lebih mementingkan penampilan secara perfeksionis dan menganggap jika standar kecantikan itu bergantung dari tubuh yang kurus.

4. Depresi

Terakhir, wanita lebih mudah mengalami depresi. Banyak hal yang menjadi faktor wanita depresi, seperti pasca melahirkan, atau perubahan segi fisik dan mental yang tak dialami oleh pria.

Itu sebabnya, jika kamu para wanita mengidap gangguan psikologis, sebaiknya segera konsultasikan kepada pihak profesional, ya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"