Waspada! Ini 3 Kandungan Berbahaya Dalam Produk Kosmetik yang Masih Beredar di Pasaran

Waspada! Ini 3 Kandungan Berbahaya Dalam Produk Kosmetik yang Masih Beredar di Pasaran

Penggunaan produk kecantikan sangat mendukung penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri. Tidak heran, sebagian perempuan mungkin menggunakan kosmetik setiap hari saat beraktivitas dalam waktu yang cukup lama. Karena itu, penting sekali memastikan bahwa tidak ada kandungan berbahaya dalam kosmetik yang dipakai.

Mengingat saat ini banyak sekali kosmetik yang dijual di pasaran dengan harga bervariasi, kita wajib berhati-hati agar tidak sampai salah pilih kosmetik yang mengandung bahan berbahaya. Nah, agar kamu lebih waspada lagi, yuk kenali apa saja bahan berbahaya yang terkandung dalam kosmetik.

1. Merkuri

1. Merkuri Kandungan Berbahaya dalam Produk Kosmetik (via Global Servis Agensi)

Sebagian dari kalian mungkin pernah mendengar bahan ini saat jam pelajaran sekolah. Merkuri adalah salah satu bahan berbahaya yang masih banyak disalahgunakan oleh oknum tidak bertanggungjawab. Biasanya bahan ini digunakan sebagai kimia krim pemutih kulit, krim anti-aging, atau bahan pengawet. Selain itu, merkuri juga menjadi bahan baku fungisida, baterai, hingga thermometer.

Jika kamu menemukan kata-kata seperti merkuri klorida, kalomel, merkuri, mercuric, atau mercurio pada label kosmetik, artinya kosmetik tersebut mengandung merkuri. Kalau sudah begitu, sebaiknya hentikan pemakaian produk tersebut karena merkuri dapat meningkatkan risiko kesehatan yang serius, seperti kanker, cacat janin, iritasi, merusak sistem saraf, dan masih banyak lagi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"