Waspada! 5 Kebiasaan Sehari-hari Ini Bikin Wajah Cepat Tua, Pola Hidup Sangat Berpengaruh Loh!

Waspada! 5 Kebiasaan Sehari-hari Ini Bikin Wajah Cepat Tua, Pola Hidup Sangat Berpengaruh Loh!

Banyak wanita mengharapkan wajahnya tetap awet muda dan terhindar dari keriput seiring bertambahnya usia. Meskipun menjadi tua adalah hal yang normal dan tidak bisa dihindari, tapi wanita ingin menua dengan tetap cantik dan sehat. Alhasil, mereka rela melakukan perawatan mahal.

Padahal ada cara mencegah kulit menua dengan cepat tanpa prosedur kecantikan. Sebab, proses penuaan dini kemungkinan besar merupakan dampak dari pola hidup yang tidak sehat dan seimbang. Lantas apa saja kebiasaan sehari-hari yang bikin wajah cepat tua? Scroll yuk!

1. Terlalu Banyak Terpapar Matahari

Ilustrasi Paparan Sinar Matahari (HelloSehat)

Sinar matahari di pagi hari diketahui baik untuk kesehatan mental dan fisik. Akan tetapi, paparan sinar matahari yang terlalu banyak bisa berdampak buruk, salah satunya membuat kolagen mudah rusak sehingga menyebabkan kulit tampak lebih tua dan kusam.

2. Merokok Dan Minum Alkohol

Kebiasaan merokok dan minum alkohol memiliki sederet dampak negatif, salah satunya berpengaruh pada penuaan tubuh. Kebiasaan merokok bisa membuat sel-sel kulit menjadi kering hingga merusak kolagen kulit sehingga menyebabkan timbulnya keriput.

Begitupun dengan konsumsi alkohol. Pasalnya, kandungan gula dan kalori dalam alkohol yang sangat tinggi, membahayakan kesehatan tubuh dan dapat menimbulkan glikasi.

3. Stres dan Kurang Tidur



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"