Wanita Ini Mengalami Kenaikan Berat Badan Hingga 317 Kg, Wajahnya Hampir Tak Dikenali

Wanita Ini Mengalami Kenaikan Berat Badan Hingga 317 Kg, Wajahnya Hampir Tak Dikenali

Wanita ini pernah memiliki berat badan hingga 317 kg dan kini telah berhasil menurunkan berat badannya. Wanita bernama Amber Rachdi ini sangat drastis hingga ia menurunkan lebih dari dua pertiga dari berat badannya.

 

Di usia 5 tahun, Amber telah memiliki berat badan 70 kg hingga kemudian, berat badannya terus bertambah sepanjang usianya. Amber bahkan sempat kesulitan berdiri lebih dari setengah jam. Dan dokter menyatakan jika ia bisa meninggal dunia selama 30 tahun jika terus menggemuk.

 

Amber pun melakukan berbagai cara untuk berat badannya bisa turun, termasuk operasi bariatrik atau pembedahan khusus pasien obesitas. Dan kini, Amber berhasil kehilangan berat badannya sekitar 130 kg.

 

Amber Rachdi, wanita yang pernah memiliki berat badan hingga 317 kg (instagram)

 

Setelah mengalami obesitas, Amber tak bisa melakukan aktivitas. Amber lalu sempat putus asa dengan hidupnya.

 

"Semua sakit. Apa yang bisa aku lakukan sangat terbatas. Aku merasa terjebak. Aku sengsara. Aku tidak suka menjadi orang ini. Aku tidak suka menjadi sebesar ini," ungkap Amber sebelum menjalani operasi bariatrik, seperti dikutip dari Daily Mail.

 

"Terkadang aku merasa sangat putus asa, aku merasa itu tidak sepadan. Mungkin akan lebih baik jika aku tidak pernah dilahirkan," tambahnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"