Wanita Harus Tahu, Salah Menyemprotkan Parfum Bisa Berakibat Fatal

Wanita Harus Tahu, Salah Menyemprotkan Parfum Bisa Berakibat Fatal

Dimana sebaiknya wanita menyemprotkan parfum? Ternyata, salah semprot bisa berakibat fatal lho.

Wanita milih parfum biasanya karena suka dengan baunya. Umumnya, bau yang dipilih bisa menentukan karaktermu. Tapi, ternyata ada beberapa faktor yang bisa membuatmu akan terlihat lebih tua dari usia sesungguhnya. Parfum, kalo salah nyemprot bisa mengakibatkan efek tersebut. Nah, sebaiknya dimana dong nyemprotin parfum? Biar nggak harus menanggung efek penuaan dini.

liveabout.com

Parfum bereaksi agresif pada kulitmu. Makanya, hati-hati jika menyemprotkannya ke kulit. Ini sebenernya tergantung pada sekeras apa konsentrat parfummu. 

Kalo kamu menggunakannya setiap hari. Dan menyemprotkannya ke kulit. Ini bisa merusak kemampuan kulitmu untuk melindungi diri dari sinar UV. Artinya, kamu akan lebih rentan terhadap masalah pigmentasi dan kerusakan karena sinar matahari. 

Jadi, kalo bisa sih hindari menyemprotkan parfum hingga mengenai kulit. Apalagi kamu memakainya secara rutin. Ditambah konsentrat yang tinggi pada parfum.

indianexpress.com

Bolehkah disemprotkan ke leher?

Mungkin beberapa dari kamu menyemprot parfum di leher dan dada agar wanginya tahan lama. Tetapi, kamu harus tahu bahwa lapisan kulit di leher itu lebih tipis dan sensitif. Di sana juga berdekatan dengan tulang. Jadi, nggak baik terlalu sering menyemprotkan parfum di leher. 

Tahukah kamu, kalo menyemprotkan parfum di leher dan dada bisa membuat warna kulit di sana lebih hitam dari lainnya?

Agar tidak membuat pigmentasi di kulit leher dan dada, gunakan dulu sunscreen atau body lotion. Pakaikan hingga leher dan menurun ke dada. Ini bisa memperkecil resiko penghitaman kulit karena parfum.

mnn.com

Area semprot yang aman

Saran terbaik buat kamu dalam menyemprotkan parfum.  Kamu bisa menyemprotkannya di baju. Boleh juga menyemprotkan di pergelangan tangan. Karena kulit di daerah pergelangan tangan tidak rentan rusak akibat sinar matahari atau penuaan akibat parfum.

Tips untuk mengembalikan kerusakan kulit

Kalo kamu sudah mengalami iritasi kulit atau penuaan dini karena parfum, kamu bisa menambahkan zat antioksidan pada makanan yang dikonsumsi. Misalnya, kamu bisa mengkonsumsi apel atau alpukat. Kamu juga bisa menggunakan produk anti-pigmentasi yang fungsinya mengurangi bercak di kulit.

Nah, kurang-kurangin menyemprotkan parfum di kulit. Soalnya efeknya fatal. Kulitmu akan menghitam dan mengalami iritasi. 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"