Wanita dengan Bokong Besar Hidupnya Dianggap Lebih Bahagia? Cek Dulu Faktanya

Wanita dengan Bokong Besar Hidupnya Dianggap Lebih Bahagia? Cek Dulu Faktanya

Wanita yang memiliki pinggul lebar dan bokong besar membuat kaum hawa jadi minder. Ada juga yang merasa tidak percaya diri karena bokong besar wanita membuat laki-laki akan memberikan perhatian kepada bokongnya saat berada di jalan. Padahal menurut beberapa penelitian wanita dengan bokong besar bisa merasa lebih bahagia dibandingkan wanita dengan bokong yang lebih kecil.

Dalam Journal of Obesity pada 2010 menemanukan jika wanita yang memiliki bentuk bokong lebih besar dari rata-rata memiliki kecerdasan. Penyebabnya karena kadar glukosa lebih rendah serta kadar lemak Omega 3 yang lebih tinggi sehingga nutrisi itu sangat penting bagi perkembangan otak.

Penelitian yang dilakukan di University of Oxford Inggris dengan 16 ribu wanita menjelaskan bahwa wanita dengan bokong besar sangat tahan dengan penyakit berat dan kronis karena memiliki bokong besar berarti menunjukan peningkatan kadar leptin dan dinopectina dalam tubuh masing-masing yang mengatur berat badan dan anti-inflamasi, menyehatkan jantung, dan anti-diabetes.

Ilustrasi Wanita dengan Bokong Besar (HiMedik.com)

Dokter sekaligus juru bicara American College of Sports Medicine, Pamela M.Peeke,MD mengatakan jika lemak pada bokong adalah lemak yang baik, tidak seperti lemak putih yang ada di usus dan berada di sekitar organ dan menyebabkan peradangan, tekanan darah tinggi, dan penyakit lainnya. Di dalam bokong besar terdapat lemak kuning yang berarti lemak baik.

Dokter Peeke menambahkan jika bokong besar berarti postur tubuh lebih sehat karena panggul yang tegang adalah hasil dari duduk terlalu lama dan bisa membuat and sulit untuk berdiri tegak. Bokong yang kuat bisa membantu dan memperpanjang fleksor panggul anda dan menjaga postur tubuh agar lebih sejajar hingga menghilangkan rasa nyeri akibat posisi duduk dan berdiri tidak baik.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"