Wajib Waspada dan Pahami Apa Saja Hal-Hal yang Meningkatkan Sunburn

Wajib Waspada dan Pahami Apa Saja Hal-Hal yang Meningkatkan Sunburn

Akhir-akhir ini cuaca memang sedang panas ekstrim. Karena itu, kamu wajib waspada sebab ada banyak hal yang menjadi penyebab risiko sunburn meningkat dan bisa membahayakan kulit. Lantas apa sajakah hal-hal yang meningkatkan sunburn?

Mengutip laman Halodoc, sunburn merupakan reaksi peradangan pada lapisan terluar kulit yang disebabkan oleh radiasi ultraviolet dari matahari yang merusak sel-sel kulit. Peradangan ini biasanya akan membuat kulit menjadi kemerahan dan terasa sakit.

Bahkan untuk jangka panjang dapat menimbukkan kerusakan kulit seperti penuaan dini dan kanker kulit. Nah, agar kamu lebih waspada, kamu wajib tahu hal-hal apa saja yang dapat menyebabkan risiko sunburn meningkat.

1. Salah Memakai Pakaian

Hal-Hal yang Meningkatkan Sunburn (via Alodokter)

Pakaian juga bisa menjadi salah satu sebab meningkatkan risiko sunburn. Sebab jika kamu memilih pakaian yang tidak dapat melindungi kulit dari sinar matahari, maka risiko sunburn akan meningkat.

Perlu diketahui bahwa paparan langsung sinar matahari selama periode waktu yang lama, terutama saat matahari puncak (biasanya antara pukul 10 pagi hingga 4 sore), dapat meningkatkan risiko terjadinya sunburn. Agar tetap terlindungi, kamu bisa mencari pakaian yang menunjukkan label bahwa pakaian tersebut telat dirawat dengan pelindung UV.

2. Tidak Memakai Sunscreen dengan Cukup



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"