Wajib Baca! 5 Penyebab Ukuran Payudara Wanita Suka Berubah-ubah

Wajib Baca! 5 Penyebab Ukuran Payudara Wanita Suka Berubah-ubah

Terkadang banyak wanita yang ingin mengubah ukuran payudara dengan berbagai cara, misalnya dengan obat-obatan atau suntikan khusus. Tapi tahukah kalau sebenarnya ukuran payudara wanita sebenarnya bisa berubah dengan sendirinya lho.

Beberapa faktor disebut-sebut bisa menjadi penyebab ukuran payudara wanita berubah-ubah. Jadi jangan khawatir dulu kenapa ya jika merasa ukuran payudara mendadak berubah, karena itu adalah sesuatu yang biasa dialami para wanita.

1. Berat Badan

Berat badan yang naik atau turun menjadi salah satu penyebab ukuran payudara akan berubah-ubah. Di dalam payudara terdapat jaringan kelenjar susu dan juga jaringan lemak. Ada wanita yang memiliki jaringan lemak lebih tinggi, sehingga bisa merasakan perubahan ukuran payudara saat berat badannya bertambah atau berkurang.

Ilustrasi Wanita Miliki Payudara yang Besar (HerStory)

2. Olahraga

Ada beberapa jenis olahraga yang dipercaya bisa membentuk payudara atau payudara lebih kencang. Wanita yang berolahraga menggunakan oto pectoralis atau otot tebal yang ada di anterior dari dinding dada, misalnya angkat beban bisa sebabkan ukuran payudara semakin besar.

3. Hamil

Wanita yang hamil dipercaya ukuran payudaranya membesar karena adanya perubahan hormon di tubuh wanita, misalnya peningkatan hormon progesteron. Biasanya wanita yang usia kandungannya menginjak 5 bulan atau 6 bulan sudah bisa memproduksi ASI.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"