Wajah Glowing Hanya Dengan Buah? Bisa Dong! Cuma Pake Ini..

Wajah Glowing Hanya Dengan Buah? Bisa Dong! Cuma Pake Ini..

Nggak cuma wanita, para pria juga sekarang sudah mulai mengandrungi dunia kecantikan. Hal ini dilakukan karena sudah banyak orang yang sadar akan kepentingan perawatan kulit. Selain itu, ingin meningkatkan percaya diri juga jadi alasan yang paling utama.

Namun siapa bilang mau punya wajah cantik harus perawatan di salon mahal? Kamu bisa kok pakai bahan-bahan alami yang tentunya mudah dijumpai dan sering ada di rumahmu. Seperti buah-buahan misalnya.

Nah, selain membeli produk perawatan kecantikan, kamu juga bisa memakai bahan alami dan membuat produk perawatan sendiri di rumahmu, lho. Caranya juga gampang banget! Hanya dengan 5 buah ini, kulitmu bisa langsung cerah alami! Yuk, kepoin!

1. Lemon

Wajah Glowing Hanya Dengan Buah, Masker Lemon (Liputan6.com)

Lemon merupakan buah yang paling sering dipakai sebagai bahan produk perawatan kulit. Pasalnya, terdapat zat pemutih alami, vitamin C, serta antioksidan yang berperan penting dalam menunjang kecantikan kulitmu. Vitamin C dan antioksidan pada lemon bekerja dengan membantu melepaskan racun serta melindungi kulit dari hiperpigmentasi (perubahan warna menjadi lebih gelap). Keduanya justru akan membuat kulitmu terlihat semakin cerah. 

Nggak cuma pigmentasi tak merata, penggunaan masker wajah lemon juga bisa digunakan untuk masalah kulit lainnya, mulai dari bintik hitam hingga noda bekas jerawat. Cobain, deh!

2. Alpukat

Selain diolah menjadi jus, alpukat bisa kamu ubah menjadi masker wajah yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Pasalnya, buah ini mengandung banyak vitamin, folat, serta asam pantotenat. Alpukat juga memiliki antioksidan tinggi yang mampu menghambat kerusakan DNA dan sel kulit. Ditambah adanya lemak sehat yang dapat menjaga elastisitas kulitmu, mengatasi peradangan, serta menyembuhkan iritasi. 

Alhasil, menggunakannya sebagai masker wajah dapat membuat kulit menjadi lebih cerah secara alami. Dengan catatan, kamu perlu melakukannya secara rutin agar hasilnya maksimal.

3. Pepaya



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"