Viral TKW Cantik Asal Yogyakarta Kerja di Korea Selatan, Punya Gaji Puluhan Juta Rupiah

Viral TKW Cantik Asal Yogyakarta Kerja di Korea Selatan, Punya Gaji Puluhan Juta Rupiah

Seiring dengan Pandemi Covid-19, demam TikTok pun ikut melanda dunia. Banyak orang mulai menggemari Tiktok. 

Meski masih penuh pro dan kontra, kini TikTok bukan sekadar jadi media ajang joged-joged nggak jelas. Banyak kreator yang bahkan nggak jarang membagikan ilmunya melalui fitur tanya jawab di akun TikTok mereka. Maka nggak heran kalau penggemar TikTok makin banyak.

Tua, muda, laki-laki, perempuan, artis, guru, tukang cendol, pak satpam, PNS semuanya suka TikTok. Termasuk para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri juga banyak memiliki akun Tiktok sebagai media kreasi atau untuk komunikasi dengan teman-teman di Indonesia.

Salah Satu Konten Milik Dewi, TKI Korsel asal Yogyakarta (TikTok)

Salah satunya adalah Dewi, TKW Cantik yang bekerja di sebuah pabrik yang berada di Korea Selatan (Korsel) ini. Lewat akun @dewiya__, dirinya berbagi video aktivitas sehari-hari juga pekerjaannya di pabrik.

Selain kerap membagikan aktivitasnya, gadis asal Yogyakarta ini juga sering menjawab pertanyaan dari warganet bagaimana caranya dia bisa bekerja di luar negeri. Mulai dari syarat sampai tips-tipsnya. Kemudian Dewi menjawab dirinya mendapat semua informasi dan pemberkasan di BP2MI Jakarta.

Dewi sampaikan bahwa nantinya juga ada semacam ujian. Hal yang paling penting adalah calon TKI yang mau bekerja di Korea Selatan tidak punya riwayat penyakit TBC serta tidak buta warna. 

Kemudian, dikonten TikToknya yang lain, Dewi menyampaikan kalau gajinya sebulan bisa puluhan juta. Asalkan ia mau lembur dan tidak bisa bermalas-malasan. 

Saat ini pengikut Tiktok @dewiya__ sudah mencapai 105 ribu lebih. Selain tanya jawab banyak juga warganet yang memuji TKW cantik ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"